Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI | Magister Akuntansi

Labels

Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI

Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI
link : Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI

Baca juga


Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI

Mungkin para mahasiswa sudah sering mendengar tentang perpustakaan nasional RI, yang beralamat di Jl. Salemba Raya 28A  Jakarta Pusat 10430, dan di Jl. Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat 10110. Akan tetapi kalau ditanya apakah pernah kesana, mungkin sedikit saja yang sudah menjejakkan kakinya ke perpustakaan nasional. Mungkin karena jaraknya yang jauh atau kurang mengerti tentang manfaat perpustakaan dan lain sebagainya 

Namun Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) saat ini telah memiliki fasilitas`e-resource' yang memungkinkan siapa saja dapat mengakses untuk membaca atau mengunduh berbagai artikel dari basis data jurnal internasional seperti Proquest, MyLibrary, Ulrich, Westlaw International, Ebook Gale, SAGE, EBSCO,IGI-Global, ISEAS, ALA Publishing, Balai Pustaka, TANDF Online, NIAS Press, AUP e-Book, UH press, KitLv dan seterusnya.

Buat yang khususnya berminat melakukan penelitian dalam rangka skripsi atau thesis hal ini pasti sangat bermanfaat. Pun untuk mahasiswa yang ingin mendalami ilmu namun belum sempat datang langsung ke PNRI. Apalagi ke depan para calon sarjana di wajibkan untuk menulis di jurnal, peluang mengenal jurnal secara langsung.

Bagaimana caranya?
Pertama, kita mendaftar sebagai anggota Perpustakaan Nasional RI secara online, dengan mengisi form pada link:http://keanggotaan.pnri.go.id/RegistrasiOnline.aspx  Setelah mendaftar, kita akan diberi No. Anggota perpustakaan. Nomor ini dicatat dan disimpan (bisa gunakan notepad).


Kedua, setelah mendapatkan Nomor Anggota, kita mendaftar untuk akses referensi online, pada halaman : http://e-resources.pnri.go.id/index.php?option=com_user&task=register   Disini kita diminta mengisi data diri, termasuk asal instansi dan username serta password pilihan kita. Juga kita akan diminta mengisi Nomor Anggota yang kita dapatkan pada langkah pertama.


Setelah itu, kita tinggal menunggu sekitar 1-2 hari kerja untuk proses validasi. Jika kita menerima e-mail bahwa akun kita telah aktif, maka tinggal mengakses berbagai artikel berkualitas pada laman: http://e-resources.pnri.go.id/     Semoga terobosan dari PNRI ini menjadi penunjang pengayaan data maupun penelitian yang bermutu. 


Selamat mencoba.






Demikianlah Artikel Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI

Sekianlah artikel Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2012/10/perpustakaan-nasional-ri.html

1 Response to " Jurnal Online di Perpustakaan Nasional RI "

Ihsanto mengatakan...

Ya sama sama, terimakasih juga sudah mampir