Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah | Magister Akuntansi

Labels

Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah

Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah
link : Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah

Baca juga


Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah


Rasa mengantuk ketika kuliah,  biasanya melanda pada para mahasiswa yang sedang kuliah, beberapa faktor penyebab mengantuk saat kuliah diantaranya karena cuaca yang mendukung untuk mengantuk, atau penyampaian materi yang membuat bosan sehingga membuat kita mengantuk atau karena bergadang di malam hari sehingga kebutuhan tidur tidak terpenuhi, maka seseorang akan mengalami rasa, kesulitan konsentrasi dan kesulitan untuk mengingat materi pelajaran atau kuliah .

Supaya hal serupa tidak terjadi pada para mahasiswa, rugi kan sudah mahal-mahal bayar kuliah, tapi ngantuk, tidak dapat  deh ilmunya, maka berikut tips supaya tidak mengantuk di dalam kampus :


Makan Secukupnya
Jangan makan atau jajan berlebihan terlalu kenyang sebelum kuliah dimulai, perut yang terlalu kenyang akan membuat kita menjadi mengantuk, namun jangan lupa makan secukupnya perut yang kosong juga membuat konsentrasi belajar menurun kemudian minum air putih secukupnya, supaya badan kita segar.

Niat disertai doa untuk belajar atau kuliah 
Bulatkan tekad sebelum berangkat ke kampus, bahwa kita akan kuliah dengan baik diiringi dengan doa supaya ilmu yang diberikan oleh pengajar bisa kita serap dengan baik. Dengan niat yang baik maka target kamu akan tercapai dalam pertemuan di kelas. Dengan membuat target, akan mengusir rasa bosan yang berujung pada kantuk. 

Siapkan Permen
Makan permen bisa untuk mengusir rasa kantuk, karena mulut kita aktif untuk mengemut permen. Rasa manis pada permen akan memberikan energi jangka pendek. Tetapi, hati-hati jika dosenu melarang makan permen saat di dalam ruang kuliah. 

Cuci Muka
Jika rasa kantuk sudah melanda Mintalah izin ke dosen untuk ke toilet untuk mencuci muka hingga terasa segar. Lakukan gerakan kecil sehingga kondisi badan tidak lemas.

Atur Posisi Duduk
Aturlah posisi duduk yang nyaman jangan menyandarkan kepala di atas meja menopang kepala dengan tangan, atau menundukan kepala ke meja, Pastikan posisi duduk tegap menghadap kedepan.

Pikirkan tujuan kuliah
Berpikirlah bahwa  kuliah untuk masa depan kita yang lebih baik, sehingga pikiran kita sadar bahwa untuk apa kita capek-capek kuliah dan mengeluarkan biaya yang banyak demi tujuan yang ingin kita capai.

Terimakasih semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah

Sekianlah artikel Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2013/01/mengatasi-kantuk-waktu-kuliah.html

2 Responses to " Mengatasi Kantuk Waktu Kuliah "

R10 mengatakan...

makan nasi itu suka bikin ngantuk loh, bener

padahal nasi itu sumber energi kan

Ihsanto mengatakan...

Kalau kekenyangan sih ia, biasanya sore. Kalau pagi habis sarapan kayaknya enggak