Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Fina Software Akuntansi | Magister Akuntansi

Labels

Fina Software Akuntansi

Fina Software Akuntansi - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fina Software Akuntansi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resensi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fina Software Akuntansi
link : Fina Software Akuntansi

Baca juga


Fina Software Akuntansi

Sudah hampir 3 tahun perusahaan tempat saya bekerja menggunakan software akuntansi yang bernama FINA. Saya tidak tahu persis nama itu singkatan dari Financial Accounting apa bukan, yang pasti belum ada keluhan yang berarti dalam penggunaannya. FINA keluaran asli Indonesia, seperti software lain sejenis seperti Zahir misalnya.


FINA dikeluarkan oleh PT. Imamatek, dengar dengar rumornya masih saudaranya software akuntansi yang bernama Accurate. Mengapa demikian, secara kalau ada kesulitan manual yang dikeluarkan accurate bisa dipergunakan dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

Seperti halnya software lain yang diperuntukkan untuk perusahan menengah dan kecil, FINA dilengkapi oleh modul modul yang standar, seperti Penjualan maupun Pembelian termasuk Inventory untuk perusahaan Dagang serta General Ledger.

Penggunaannya diawal mungkin agak repot dan perlu kreativitas, akan tetapi setelah itu hanya rutinitas begitu pengguna terbiasa dengan fitur fitur yang ada.

Fitur fitur andalan selain yang umum ada di FINA yaitu:

Reporting System

FINA memiliki fitur reporting system yang sangat fleksibel, dengan lebih dari 200 kombinasi report yang bisa menyajikan informasi yang Anda butuhkan. Semua data yang sudah di-input ke dalam FINA dapat ditarik melalui sistem pelaporan ini

Sinkronisasi Semi Online

Sinkronisasi Semi Online menggunakan teknologi Peer to Peer, sehingga Anda tidak memerlukan IP Public sehingga server Anda akan aman dari hacker karena tidak ter-expose di internet. Data Anda tetap terdistribusi sehingga apabila ada masalah dengan jaringan/server pusat, cabang tetap bisa input data. 


Serial Number

Bagi Anda yang bergerak di bidang electronic, Handphone, gadget, automotive, tentunya Anda akan mengetahui betapa pentingnya untuk bisa mengidentifikasikan inventori Anda.

Discount dan Promo

Dengan FINA, Anda bisa membuat Discount dan Promo untuk periode tertentu, customer tertentu, barang tertentu, kuantitas tertentu, maupun promo dengan nilai atau jumlah diskon yang fleksibel
Satu lagi yang merupakan andalan dari FINA adalah After Sales Servicenya yang cukup baik, sehingga pengguna bisa segera menyelesaikan persoalan persoalan yang muncul.
Namun ada kekurangan yang menurut saya perlu diselesaikan oleh FINA, tak seperti software sebelumnya yang saya pakai seperti Peachtree, MYOB, QuickBook kemudian Zahir. Pelaporan Keuangan yang ditampilkan tidak bisa di klik langsung ngelink ke jurnal. Jadi kalau perlu melakukan penelusuran transaksi tidak bisa dilakukan langsung dari Pelaporan Keuangan, mesti melalui tab daftar transaksi. Lumayan merepotkan bila tak biasa.
Kemudian masalah perpajakan yang kurang friendly harus ada trik khusus agar perpajakan bisa tampil sebagaimana mestinya.
Kesimpulan
Nih software lumayan bisa bersaing dengan software lain seperti Zahir atau yang dari luar seperti MYOB. Namun dengan harga yang lebih bersahabat lumayan bisa membantu pekerjaan yang ada.
Memerlukan informasi lebih lengkap maupun presentasi produk fina atau accurate online bisa hubungi email Ihsantow@gmail.com

Kontak wa : 08988281359

Software lain : Million Accounting, Sleekr Accounting







Demikianlah Artikel Fina Software Akuntansi

Sekianlah artikel Fina Software Akuntansi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fina Software Akuntansi dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2013/03/fina-software-akuntansi.html

2 Responses to " Fina Software Akuntansi "

Unknown mengatakan...

BAGAIMANA CARA MEMBUAT DO?

Ihsanto mengatakan...

Mesti customize itu