Perbedaan Penjabaran mata uang asing antara US GAAP dan IFRS

Mata uang fungsional
(IFRS) Suatu entitas mengukur aset, kewajiban , penghasilan dan beban dalam mata uang fungsionalnya, yang merupakan mata uang dari lingkungan ekonomi utama di mana ia beroperasi .

(US GAAP) Seperti IFRS, entitas mengukur aset, kewajiban, penghasilan dan beban dalam mata uang fungsional, yang adalah mata uang lingkungan ekonomi utama di mana ia beroperasi . Namun, indikator yang digunakan untuk mengetahui mata uang fungsional berbeda dalam beberapa hal dari IFRS .


Transaksi dalam mata uang asing
(IFRS) Transaksi yang tidak dalam mata uang fungsional entitas adalah transaksi mata uang asing, selisih kurs yang timbul dari penjabaran umumnya diakui dalam laporan laba rugi .

(US GAAP) Seperti IFRS, transaksi yang tidak dalam mata uang fungsional entitas adalah transaksi mata uang asing, dan selisih kurs yang timbul dari penjabaran umumnya diakui dalam laporan laba rugi .

Terjemahan untuk tujuan konsolidasi
( IFRS) Laporan keuangan operasi asing dijabarkan untuk tujuan konsolidasi sebagai berikut: aktiva dan kewajiban dijabarkan dengan menggunakan kurs penutupan, pendapatan dan beban dijabarkan dengan kurs aktual atau rata-rata yang tepat, dan komponen ekuitas (termasuk gerakan tahun berjalan, yang dijabarkan dengan kurs yang sebenarnya) dijabarkan dengan kurs historis .

(US GAAP) Seperti IFRS, laporan keuangan operasi asing dijabarkan untuk tujuan konsolidasi sebagai berikut: aktiva dan kewajiban dijabarkan dengan menggunakan kurs penutupan , pendapatan dan beban dijabarkan dengan kurs aktual atau rata-rata yang tepat , dan komponen ekuitas (termasuk tahun berjalan gerakan, yang dijabarkan dengan kurs yang sebenarnya) dijabarkan dengan kurs historis .

Terjemahan dari kegiatan operasi luar negeri
Perbedaan (IFRS) kurs yang timbul dari penjabaran laporan keuangan dari kegiatan operasi luar negeri diakui dalam pendapatan komprehensif lain (OCI) dan terakumulasi dalam komponen terpisah dari ekuitas. Jumlah disebabkan kepentingan pengendalian non (NCI) dialokasikan ke dan dikenal sebagai bagian dari NCI .

(US GAAP) Seperti IFRS , selisih kurs yang timbul dari penjabaran laporan keuangan dari kegiatan operasi luar negeri diakui dalam pendapatan komprehensif lain (OCI) dan akumulasi dalam komponen terpisah dari ekuitas (akumulasi OCI). Jumlah disebabkan setiap NCI dialokasikan dan diakui sebagai bagian dari NCI seperti IFRS .

Mata uang fungsional dalam ekonomi hyperinflationary

(IFRS) Jika mata uang fungsional dari sebuah operasi asing adalah mata uang dari ekonomi hiperinflasi , penyesuaian daya beli maka saat ini terhadap laporan keuangan sebelum terjemahan ke dalam suatu mata uang penyajian yang berbeda, penyesuaian didasarkan pada tingkat penutupan pada akhir periode berjalan . Namun, jika mata uang presentasi bukanlah mata uang ekonomi hiperinflas , maka jumlah komparatif tidak disajikan kembali .

(US GAAP) seperti IFRS, laporan keuangan operasi asing dalam ekonomi sangat inflasi diukur kembali seolah-olah mata uang pelaporan perusahaan induk adalah mata uang fungsionalnya .

Presentasi Mata Uang
(IFRS) Suatu entitas dapat menyajikan laporan keuangannya dalam mata uang selain mata uang fungsional (mata uang penyajian). Suatu entitas yang menerjemahkan laporan keuangan menjadi suatu mata uang pelaporan selain uang fungsional menggunakan metode yang sama seperti untuk menerjemahkan laporan keuangan operasi asing .

(US GAAP ) Seperti IFRS , suatu entitas dapat menyajikan laporan keuangannya dalam mata uang selain mata uang fungsional ( mata uang pelaporan ) . Seperti IFRS , suatu entitas yang menerjemahkan laporan keuangan ke dalam suatu mata uang pelaporan selain mata uang fungsional menggunakan metode yang sama untuk menerjemahkan laporan keuangan operasi asing .

Pembuangan kegiatan operasi luar negeri
(IFRS) Jika entitas membuang minat dalam kegiatan operasi luar negeri , yang mencakup kehilangan kontrol atas anak perusahaan asing , maka selisih kurs kumulatif diakui dalam OCI direklasifikasi ke laporan laba rugi. Sebuah pembuangan sebagian dari anak perusahaan asing (tanpa hilangnya kontrol) mengarah ke reklasifikasi sebanding dengan NCI , sementara pelepasan parsial lainnya mengakibatkan reklasifikasi proporsional ke laporan laba rugi .

(US GAAP) Seperti IFRS, jika suatu entitas membuang minat dalam kegiatan operasi luar negeri , maka selisih kurs kumulatif diakui dalam akumulasi OCI dipindahkan ke laba atau rugi . Pelepasan parsial dapat mengakibatkan reklasifikasi proporsional dengan NCI , reklasifikasi proporsional pada laporan laba rugi pada saat anak perusahaan secara substansi adalah real estate atau minyak dan gas , atau seluruh akumulasi OCI yang sedang direklasifikasi ke laba rugi ketika kontrol hilang dan anak perusahaan adalah bisnis, yang dapat mengakibatkan perbedaan dari IFRS . Untuk tujuan ini kehilangan kontrol pembuangan bahkan jika entitas mempertahankan minat pada investee, seperti IFRS, namun hilangnya pengaruh signifikan atau pengendalian bersama adalah pembuangan parsial ketika entitas mempertahankan minat pada investee, tidak seperti IFRS .

Informasi keuangan tambahan
(IFRS) Entitas dapat menyajikan informasi keuangan tambahan dalam mata uang selain mata uang presentasi jika pengungkapan tertentu yang dibuat .

(US GAAP) Seperti IFRS, sebuah pendaftar SEC dapat menyajikan informasi keuangan tambahan dalam mata uang selain mata uang pelaporan, namun peraturan SEC lebih preskriptif dari IFRS
Search Term :

Tidak ada komentar :