Pengantar SAP


SAP, diperkenalkan pada tahun 1972 oleh lima mantan karyawan IBM di Mannheim, Jerman. SAP adalah software antar-perusahaan terbesar di dunia selain itu menjadi pemasok software independen  keempat terbesar.


Nama awal untuk SAP adalah Systeme, Anwendungen, dan Produkte atau kependekan dari  "Sistem, Aplikasi, dan Produk. "Ide SAP awalnya adalah untuk menyediakan pada pengguna sebuah aplikasi yang berkemampuan berinteraksi dengan database perusahaan umumnya, untuk semua aplikasi. Semakin maju, aplikasi ini telah terakumulasi dan saat ini berbagai perusahaan menggunakan produk SAP untuk menjalankan bisnis mereka.


Prestasi SAP dari start- up software menjadi  pemimpin pasar global

Selama periode dua puluh lima tahun, perjuangan mereka telah mengubah SAP dari perusahaan regional kecil menjadi perusahaan internasional kelas dunia. Pada hari ini, grup SAP adalah pemimpin pasar internasional dalam perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), dan fitur anak perusahaan, asosiasi dan kantor cabang di hampir setiap negara industri di dunia. Tonggak penting dalam sejarah perusahaan perusahaan termasuk konversi ke GmbH (perusahaan yang dimiliki secara langsung) pada tahun 1977.  Awal kantor pusat perusahaan di Walldorf, dan kini beralih menjadi suatu perusahaan terbuka yang sahamnya tercatat di berbagai bursa saham.

Dengan menjadi perusahaan terbuka, SAP memperkuat basis modalnya jauh sehingga meletakkan dasar bagi karyawan untuk mendapatkan manfaat lebih dari saham dalam keberhasilan perusahaan.

Manfaat SAP
Popularitas SAP meningkat setiap hari karena alasan berikut :

  • SAP memungkinkan memodifikasi perangkat lunak sesuai kebutuhan spesifik perusahaan.
  • SAP tampilan yang mudah dikenali, user friendly, dan juga memiliki pengalaman aplikasi berbasis windows .
  • SAP dapat digunakan secara internasional .
  • SAP sangat membantu dalam pengolahan transaksi pengguna dalam cara yang lebih mudah .
  • SAP membantu dalam meningkatkan efisiensi dan menambah efektivitas dari karyawan .
  • SAP meningkatkan kewajiban .
  • SAP sangat membantu dalam peningkatan efisiensi proses bisnis .
  • SAP menyediakan info terpercaya, akurat, dan instan .
  • Sistem perangkat lunak konvensional tidak mampu memenuhi kebutuhan perusahaan .
  • SAP adalah biaya efektif dan tidak memerlukan software khusus untuk mengakses .
SAP adalah mendukung untuk semua bagian, termasuk keuangan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia , Logistik, Operasi, dan sejenisnya
Search Term :

Tidak ada komentar :