Perencana Keuangan

Siapakah perencana keuangan itu ? 
Seorang perencana keuangan adalah seorang profesional yang berkomitmen memberikan bantuan kepada klien dalam menangani berbagai masalah keuangan pribadi yang berbeda, dengan memberikan nasehat perencanaan keuangan. Termasuk perencanaan pendidikan, manajemen arus kas, perencanaan investasi, perencanaan pensiun, perencanaan pajak, manajemen risiko dan perencanaan asuransi, perencanaan perumahan dan perencanaan suksesi bisnis. Pekerjaan yang dilakukan oleh seorang perencana keuangan umumnya disebut sebagai perencanaan keuangan pribadi.
Tujuan dari seorang perencana keuangan 
Bantuan dari seorang perencana keuangan  adalah hal hal berikut :
  1. Seorang perencana keuangan membantu untuk menemukan arah dan makna dalam pengambilan keputusan keuangan suatu bisnis atau individu .
  2. Seorang perencana keuangan akan membantu Anda memahami dampak dari setiap keputusan keuangan pada bidang keuangan lainnya .
  3. Seorang perencana keuangan juga memungkinkan bisnis atau individu untuk beradaptasi dengan perubahan dalam hidup sehingga merasa lebih aman secara finansial.
Manfaat dari bekerja dengan perencana keuangan yang komprehensif, mulai dari klien individu atau titik pandang sebuah keluarga meliputi:
  1. Menciptakan kemungkinan terbesar bahwa semua sasaran dan tujuan keuangan yang tercapai waktu yang ditentukan.
  2. Memiliki rencana yang masuk akal up-to -date yang cukup proaktif untuk mengakomodasi segala jenis peristiwa keuangan besar yang tak terduga yang menghasilkan efek negatif pada rencana .
  3.  Membuat pilihan keuangan yang cerdas sepanjang jalan .
Fungsi pekerjaan seorang perencana keuangan
Seorang perencana keuangan berkonsentrasi pada aspek perencanaan, keuangan pribadi secara khusus, dibandingkan dengan broker saham yang biasanya berkaitan dengan investasi  atau dengan perantara asuransi jiwa yang memberi nasihat pada produk berisiko .

Perencanaan keuangan umumnya merupakan proses yang melibatkan banyak langkah dan juga mempertimbangkan situasi klien dari semua sudut yang berlaku untuk menghasilkan solusi terintegrasi. Enam langkah proses perencanaan keuangan telah diterima oleh International Organization for Standardization (ISO).


Perencana keuangan juga disebut sebagai 'penasihat keuangan' di banyak negara, meskipun hal ini secara teknis berbeda, dan utilitas mereka memiliki berbagai perbedaan fungsional . Meskipun ada berbagai jenis ' perencana keuangan , ' istilah ini digunakan secara luas untuk menggambarkan orang-orang yang melihat secara keseluruhan situasi keuangan klien sehingga memberikan solusi yang komprehensif .
Search Term :

Tidak ada komentar :