Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Biaya Overhead | Magister Akuntansi

Labels

Biaya Overhead

Biaya Overhead - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Biaya Overhead , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Biaya , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biaya Overhead
link : Biaya Overhead

Baca juga


Biaya Overhead

Berdasarkan klasifikasinya, biaya terdiri dari dua jenis :
  • biaya langsung
  • biaya tidak langsung
Sementara biaya langsung adalah biaya yang dapat diatribusikan secara langsung untuk manufaktur seperti bahan baku langsung dan tenaga kerja langsung. Biaya tidak langsung adalah biaya-biaya yang tidak berkaitan secara langsung dengan aktivitas apapun dan biasanya di sebut manufaktur overhead. Biaya ini adalah biaya yang dikeluarkan mendukung  pembuatan produk. Oleh karena itu, biaya ini menjadi bagian dari produk dan dialokasikan ke produk dalam beberapa cara. Setelah biaya ini dialokasikan, harga produk diatur sehingga semua biaya yang dikeluarkan dalam proses produksi dicatat sesuai. Hal ini membantu dalam pemahaman yang lebih baik dari profitabilitas masing produk.



contoh
Manufaktur overhead termasuk tagihan listrik disebabkan oleh produksi selama jam pabrik, atau penyusutan dibebankan pada aset selama penggunaannya. Hal ini juga  mencakup biaya pasokan pabrik atau tenaga kerja lain (selain tenaga kerja langsung). Biaya ini terkumpul membuat overhead manufaktur.

Jenis overhead
Manufaktur overhead terdiri dari dua jenis lebih lanjut :

  • Overhead Variabel
  • Overhead Tetap

Overhead variabel
Overhead variabel adalah biaya yang konstan bila dihitung per unit, tetapi menjadi variabel ketika berjumlah volume output. Semua biaya seperti perbaikan dan pemeliharaan, tenaga kerja tidak langsung, dll, adalah biaya overhead variabel.

Overhead tetap
Biaya overhead yang konstan ketika mencapai tetapi variabel pada mulanya bila dihitung per unit dikenal sebagai overhead tetap. Biaya tetap cenderung menurun per unit dengan peningkatan output produksi . Kategori ini mencakup biaya seperti sewa, penyusutan dan gaji manajer, dll

Overhead non - manufaktur
Seperti namanya, overhead non-manufaktur adalah biaya yang tidak terjadi dalam proses pembuatan produk tersebut maka biaya ini tidak disebabkan proses ini. Biaya ini biaya terjadi di lain selain manufaktur biasanya diklasifikasikan di bawah kepala Penjualan, Admin dan Biaya Umum. Beban bunga juga jatuh dalam kategori yang sama dan karena ini adalah biaya overhead non - manufaktur, mereka hanya dilaporkan di kategori biaya bila mempersiapkan laporan laba rugi perusahaan


Demikianlah Artikel Biaya Overhead

Sekianlah artikel Biaya Overhead kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biaya Overhead dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/06/biaya-overhead.html

0 Response to " Biaya Overhead "