Menjadi Seorang Akuntan

Arti dan definisi dari akuntan 
Seorang akuntan adalah orang profesional yang melaksanakan fungsi akuntansi seperti menganalisis laporan keuangan atau melakukan audit. Akuntan dapat bekerja di sebuah perusahaan konsultan akuntansi dan bisa juga pada perusahaan besar di departemen akuntansi. Akuntan juga dapat bekerja  di rumah, atau bahkan dapat melakukan praktek individu.

Seperti yang dijelaskan oleh Investopedia, penting adanya bagi para akuntan untuk mematuhi prinsip-prinsip dan standar etika wilayah praktek mereka, seperti PSAK atau IFRS. Standar paling umum untuk akuntansi termasuk CMA, CA, dan CGA. Buat menjadi akuntan jenis latar belakang pendidikan dan gelar yang dimiliki oleh seorang individu menunjukkan/tugas profesional nya. 

Menjadi seorang akuntan 
Memiliki bakat tertarik dengan angka dan kesukaan terhadap detail diperlukan untuk menjadi akuntan yang sukses. Selain itu, seorang akuntan yang sukses harus memiliki keterampilan dasar komputer yang baik dan  cerdas melakukan komunikasi lisan maupun tertulis. Hal ini dikarenakan, akuntan adalah karir dimana pendidikan dan akurasi sebangun memegang peran sangat penting. 

Deskripsi pekerjaan seorang akuntan 
Tugas seorang akuntan bekerja untuk memastikan bahwa perusahaan-perusahaan bisnis dan individu melakukan pencatatan yang tepat di samping membayar pajak tepat pada waktunya. Deskripsi pekerjaan akuntansi mungkin sederhana untuk posisi akuntansi tertentu, sementara yang lain begitu luas karena berbagai tugas wajib dilakukan oleh akuntan. 

Umumnya, seorang akuntan melakukan fungsi yang penting dalam bisnis dan juga individu, melakukan pencatatan keuangan berbagai jenis bisnis dan jasa, manajemen, publik, dan rekening pemerintah di samping audit internal. 

Akuntan berbagai bidang tersebut di atas dapat bekerja untuk sebuah perusahaan, atau dapat juga digunakan oleh kantor akuntan, yang, pada gilirannya, akan disewa oleh  perusahaan klien untuk konsultasi. Selain itu, seorang akuntan juga dapat memilih untuk mandiri, dan mendirikan jasa akuntansi untuk bisnis, individu, atau keduanya. 

Deskripsi pekerjaan seorang akuntan, mencakup keterampilan interpersonal dan komunikasi yang kuat selain persyaratan teknologi dan pendidikan, karena umumnya akuntan diperlukan untuk bekerja sebagai tim dengan orang lain yang datang latar belakang yang berbeda.
Search Term :

Tidak ada komentar :