Teori Saldo Balance

Teori saldo balance terdiri dari dua jenis, teori saldo kredit dan teori saldo debet. Teori saldo kredit menunjukkan saldo kas dan rekening broker dari investor yang membantu meramalkan tren di pasar. Teori ini menunjukkan bahwa para investor yang memiliki uang tunai dalam rekening mereka biasanya menggunakan uang itu untuk membeli surat berharga. Ketika mereka akan pergi untuk membeli, maka permintaan untuk sekuritas akan meningkat di pasar lokal yang pada akhirnya meningkatkan harga. 

Di sisi lain ketika kita berbicara tentang teori saldo debet, maka teori ini menunjukkan jumlah utang yang terutang ke rekening broker investor. Ketika saldo debet meningkat, maka itu dianggap sebagai hal yang baik karena selalu menghasilkan pembelian sekuritas investor yang menguntungkan. 

Teori keseimbangan mungkin juga dapat disebut sebagai teori kredit debit dalam laporan keuangan. Debit dan kredit adalah dua hal yang jauh penting dalam siklus akuntansi dan mereka berlawanan satu sama lain. Teori hasil kredit debit dalam menyeimbangkan laporan yang pada akhirnya berarti bahwa semua keuangan di sisi debit harus sama dengan semua keuangan di sisi kredit. Maka laporan keuangan atau rekening buku besar akan sama. Simple penambahan dan pengurangan aturan yang diterapkan dalam teori balancing. CR adalah singkatan dari kredit dan DR adalah singkatan dari Debit. Debit ada di sisi kiri dan kredit di sisi kanan. Namun, tidak seperti debit yang berarti meningkat dan kredit berarti penurunan. Hal yang ditambah atau dikurangi mengacu pada inflow dan outflow kas yang akan dihasilkan setiap transaksi yang dilakukan oleh bisnis.
Search Term :

Tidak ada komentar :