Laporan Tahunan

Mendefinisikan laporan tahunan 
Laporan tahunan adalah publikasi tahunan yang diberikan kepada pemegang saham oleh perusahaan publik untuk menjelaskan operasi dan kondisi keuangan. Bagian depan bagian dari laporan ini termasuk kombinasi yang menarik dari grafis, foto, serta ditemani oleh naratif, yang masing-masing mencatat kegiatan perusahaan pada tahun sebelumnya. Flipside bagian dari laporan ini termasuk informasi keuangan dan operasional yang rinci.

Namun, dalam kasus reksa dana, laporan tahunan merupakan dokumen penting yang disediakan terkait dana yang tersedia bagi pemegang saham berdasarkan tahun fiskal. Ia mengungkapkan aspek-aspek tertentu dari operasi dan kondisi keuangan dana.



Pengguna laporan tahunan 
Laporan tahunan berguna karena mengandung informasi keuangan yang penting. Para pengguna utama dari laporan tahunan meliputi:

Karyawan 
Jika perusahaan adalah entitas publik, apakah ada atau tidak karyawan pemangku kepentingan dalam perusahaan mereka, laporan tahunan merupakan sumber utama informasi bagi mereka. Karyawan yang berbasis di satu lokasi dapat memperoleh gambaran umum tentang apa yang terjadi di perusahaan.

Investor 
Investor umumnya melihat info keuangan tertutup dalam laporan tahunan. Laporan laba rugi mencakup rincian tentang penjualan dan margin keuntungan dicapai pada penjualan tersebut. Neraca mencakup pernyataan rinci tentang aset lancar perusahaan, juga termasuk uang tunai, saham dan paten selain hutang yang harus dilunasi oleh perusahaan.

Pelanggan dan pemasok
Para pelanggan dan pemasok dapat menentukan kesehatan perusahaan sedang ditangani, atau berpikir untuk melakuka sesuatu, melalui informasi yang dibentuk pada laporan tahunan. Pelanggan mungkin ingin berurusan dengan perusahaan yang mampu menunjukkan kemampuan untuk menyelesaikan proyek-proyek. Pemasok dapat memperoleh informasi dan laporan yang berkaitan dengan kontrak dan calon penjualan untuk memperkirakan persyaratan kredit kepada perusahaan.

Komunitas 
Masyarakat setempat di sekitar tempat di mana perusahaan sedang mempertimbangkan melakukan bisnis dapat menggunakan laporan tahunan untuk memastikan sifat perusahaan. Juga, rekomendasi lingkungan perusahaan adalah penting bagi sebuah komunitas di mana perusahaan berencana untuk membangun dan mengoperasikan pabrik.
Search Term :

Tidak ada komentar :