Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Tujuan Sistem Informasi Manajemen | Magister Akuntansi

Labels

Tujuan Sistem Informasi Manajemen

Tujuan Sistem Informasi Manajemen - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tujuan Sistem Informasi Manajemen , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tujuan Sistem Informasi Manajemen
link : Tujuan Sistem Informasi Manajemen

Baca juga


Tujuan Sistem Informasi Manajemen

Tujuan Sistem Informasi Manajemen - Sistem Informasi Manajemen atau yang lebih diringkas dengan sebutan SIM merupakan bagian pengendalian internal suatu perusahaan yang mencakup pemanfaatan sumber daya yang ada, manusia, dokumen, tekhnologi serta prosedur oleh Akuntansi Manajemen yang bertujuan untuk memecahkan berbagai masalah semisal layanan, produk, strategi bisnis ataupun yang lain.

tujuan sistem informasi manajemen
Tujuan Sistem Informasi Manajemen

Tujuan Sistem Informasi Manajemen 


Umumnya tujuan dari sistem informasi manajemen adalah seperti dibawah ini :
  1. Memberikan Informasi yang digunakan pada perhitungan harga pokok barang atau jasa, produk, serta tujuan lain yang dikehendaki oleh manajemen
  2. Memberikan Informasi yang dapat digunakan pada proses perencanaan, pengendalian, evaluasi serta perbaikan yang berkelanjutan
  3. Memberikan informasi yang digunakan sebagai dasar pertimbangan pengambilan sebuah keputusan

Tujuan Tujuan diatas menunjukkan bahwa sorang manajer atau pengguna informasi manajemen yang lain harus mempunyai akses ke informasi Akuntansi Manajemen serta bisa mengetahui cara penggunaannya. Akuntansi manajemen bisa membantu dalam mengidentifikasikan sebuah masalah, memberikan solusi atas permasalahan, mengevaluasi kinerja ( Sistem Informasi Akuntansi diperlukan dan digunakan dalam seluruh tahapan manajemen, termasuk didalamnya perencanaan, tahap pengendalian serta pengambilan sebuah keputusan)

Sistem Informasi Manajemen yang baik adalah Sistem Informasi Manajemen yang sanggup memberikan keseimbangan antara biaya yang dikeluarkan dan manfaat yang didapat. Dalam bahasa yang lebih sederhana, Sistem Informasi Manajemen akan meminimalkan biaya dan memaksimalkan pendapatan.

Perusahaan harus sadar apabila perusahaan cukup realistis atas keinginan dan target perusahaan, cermat ketika merancang serta penerapan Sistem Informasi Manajemen  supaya bisa sesuai dengan keinginan dan wajar dalam penentuan batas biaya yang akan dikeluarkan untuk manfaat yang akan diperoleh.


Tambahan :

Komputer bukanlah syarat mutlak dalam sebuah Sistem Informasi manajemen, tapi dalam prakteknya Sistem Informasi Manajemen yang bagus dan baik semuanya menggunakan bantuan dari kemampuan pemprosesan dalam komputer.
Baca juga tulisan terkait ini : 
  • Komponen Sistem Informasi Manajemen 
  • Manfaat Sistem Informasi Manajemen

Terima kasih telah membaca sharing singkat mengenai Tujuan Sistem Informasi Manajemen




Demikianlah Artikel Tujuan Sistem Informasi Manajemen

Sekianlah artikel Tujuan Sistem Informasi Manajemen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tujuan Sistem Informasi Manajemen dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2015/03/tujuan-sistem-informasi-manajemen.html

0 Response to " Tujuan Sistem Informasi Manajemen "