Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Reksa Dana Pendapatan Tetap | Magister Akuntansi

Labels

Reksa Dana Pendapatan Tetap

Reksa Dana Pendapatan Tetap - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Reksa Dana Pendapatan Tetap , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Management Investasi dan Analisa Portofolio , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Reksa Dana Pendapatan Tetap
link : Reksa Dana Pendapatan Tetap

Baca juga


Reksa Dana Pendapatan Tetap

Reksa dana pendapatan tetap merupakan reksa dana yang melakukan investasi sebagian besar pada efek bersifat utang. Umumnya reksa dana ini melalui manajer investasi melakukan investasi pada obligasi. 

Manajer investasi membeli obligasi yang terdaftar di BEI atau melalui transaksi pribadi (over the counter atau OTC). Penerbit obligasi bisa perusahaan, agensi pemerintah seperti misalnya bank lokal atau nasional. Organisasi lain juga dapat menerbitkan obligasi, seperti misalnya World Bank.

Untuk investor, membeli obligasi mirip dengan membuat pinjaman kepada penerbit obligasi. Penerbit tersebut membayar bunga secara teratur selama usia obligasi tersebut (term to maturity) dan pada saat maturity tersebut jumlah pokok utang akan dibayarkan kepada investor. Perusahaan atau pemerintah harus memiliki manajemen keuangan yang kuat untuk dapat melakukan pembayaran bunga secara teratur dan pembayaran hutang pokok tersebut secara tepat waktu. Untuk sebagian obligasi, penerbit membayar agen penilai rating untuk menilai rating yang mengindikasikan kemampuan membayar bunga dan pokok sesuai yang telah disepakati. 

Obligasi telah dikembangkan sejak 20-30 tahun terakhir. Beberapa obligasi sekarang memiliki struktur yang kompleks. Sebagian obligasi juga memiliki derivatives. 
Pembayaran kepada investor dilakukan dengan mata uang yang telah disepakati ketika obligasi tersebut diterbitkan. Seperti misalnya akan menggunakan rupiah atau dolar.  Obligasi diterbitkan dengan jangka waktu 1-5 tahun yang dianggap berumur pendek. Obligasi dengan jangka waktu 5-12 tahun dianggap berumur sedang. Sedangkan yang berjangka waktu diatas 12 tahun dianggap berumur panjang. Biasanya yang paling panjang umurnya adalah 30 tahun. (*/Bapepam-LK/AS)


Demikianlah Artikel Reksa Dana Pendapatan Tetap

Sekianlah artikel Reksa Dana Pendapatan Tetap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Reksa Dana Pendapatan Tetap dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/06/reksa-dana-pendapatan-tetap.html

1 Response to " Reksa Dana Pendapatan Tetap "

Unknown mengatakan...

Selamat malam saya mahasiswa akuntansi mau bertanya maaf kalau diluar topi.
Saya ngambil skripis berkaitan dangan alisis reaksi pasar nah biasanya variabelnya itu abnormal return dan aktivitas volume perdagangan, di beberapa skripsi ada yang menggunakan aaverage abnoral retun (AAR) dan comulative abnormal return (CAR) nah bisakah saya mengambil ke empat variabel tersebut atau sbenarnya AAR dan CAR itu bagian dari alat ukur abnormal returun?
Semoga anda bisa memahami pertanyaan saya, terima kasih.