Investasi dan proteksi

Untuk di renungkan...

Akankah anda masih bekerja lagi pada saat usia anda diatas 50 tahun ?

Image result for Investasi dan proteksi

Darimanakah keluarga anda mendapat penghasilan dan penghidupan yang layak jika anda sudah tidak bekerja lagi ?

Akan dibawa kemana nasib buah hati anda pada saat usia anda diatas 50 tahun ?


Mungkin anda adalah orang yang berpenghasilan cukup bahkan melebihi biaya hidup sehari-hari, namun musibah atau penyakit bisa datang tiba-tiba, cukupkah uang tabungan anda di bank ? kalau cukup, apakah TIDAK BERKURANG jumlahnya jikalau anda sakit ?

Setiap manusia pasti meninggal, tapi tidak tahu kapan ? ingin kah anda memberikan bekal (santunan) untuk orang-orang terkasih anda ?

Apakah anda mempunyai impian untuk menyekolahkan anak2 hingga perguruan tinggi di sekolah2 favorit ?,membeli rumah yang layak memadai, memiliki kendaraan sesuai keinginan ?

Inginkah anda punya TEMPAT MENABUNG yang bisa tarik tunai kapan saja PLUS proteksi seumur hidup ?

Inginkah anda mengatur masa depan anda sebaik anda mengatur diri anda sendiri ?

Inginkah anda bersama dengan orang yang anda cintai dimasa pensiun anda ?

Inginkah anda dan keluarga anda terlindungi seumur hidup tanpa ada rasa kekhawatiran ?

Mungkin itu yang sering yang kita pikirkan untuk masa depan kita. Dari pertanyaan-pertanyaan itulah sekarang muncul banyak investasi-investasi baru yang menawarkan proteksi diri(asuransi) dan investasi.

Beberapa hal yang perlu kita cermati untuk memilih investasi dan proteksi yang baik :
  1. Apa yang ditawarkan perusahan tersebut. Perusahan selalu menawarkan apa yg menjadi kebutuhan kita selaku konsumen. Yang menjadi pertanyaan apakah yang ditawarkan oleh perusahan tersebut sudah sesuai dengan apa yg kita inginkan?? Apa semua pertanyaan yang ada dalam hati kita terjawab dengan adanya prosuk investasi dan proteksi yang ditawarkan??. Dari semuanya itu baru kita bisa simpulkan apakah produk investasi dan proteksi tersebut layak untuk kita gunakan.
  2. Kenali perusahaanya. Siapa pendirinya? Sejak kapan berdiri? Bergerak dalam bidang apa saja? Manajemen perusahaan bagaimana? Kemampuan finansialnya? Fund manager investasinya milik sediri atau dikelola olah pihak lain?Kemampuan untuk membayar klem dari nasabah? Dari semua pertanyaan tersebut kita dapat menyimpulkan layak atau tidaknya produk investasi dan proteksinya kita gunakan.
  3. Bagaimana kinerja perusahannya. Laporan kinerja perusahan dari tahun ke tahun? Ini bisa dilihat dari berbagi majalah binis dan ekonomi dimana didalamnya berisi opini dan hasil kerja dari perusahaan.Ini penting karena dari situ kita dapat mengetahui kinerja perusahaan secara nyata bukan dari pembicaraan orang lain. Cari tahu dan buktikan kebenarannya.
  4. Alokasi dana yang dibutuhkan untuk proteksinya dan investasi. Hal yang paling perlu diperhatikan adalah kebutuhan anda. anda mau dana dialokasikan pada proteksi yang besar atau investasi yang besar mungkin juga proteksi dan investasi yang sama besar jika memiliki dana yang banyak. Jika anda memiliki keterbatasan dana, alokasin kan dana anda pada item-item terpenting dari produk investasi dan proteksi yang ditawarkan dan sesuai dengan kebutuhan jadi tepat sasaran. Misalnya dalam proteksi besarnya dana tergantung dari apa saja yang diproteksi dan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Semakin banyak dan bagus fasilitas yang ditawarkan semakin besar dana yag dialokasikan untuk proteksinya. Semakin banyak item-item proteksi yang diambil semakin besar juga dana yang harus kita keluarkan. Sedangkan untuk investasi sebaiknya investasikan sebesar-besarnya dana anda untuk masa depan anda.Semakin besar dana yang anda investasikan semakin besar keuntungan yang anda akan dapat. Tapi ingat prinsip dasar dalam investasi "Semakin besar yang di dapat semakin besar resiko yang harus ditanggung".

Saran saya yang terakhir adalah bertanya yang sejelas-jelasnya tentang apa yg ditawarkan dan pelajari dengan cermat dan teliti item-item dari proteksi yg ditawarkan untuk mendapatkan proteksi yang sesuai dengan kebutuhan anda bukan sesuai dengan kebutuhan pihak yg menawarkan karena setiap penjual selalu pengin barang daganganya laku kalau bisa ya laku semua sekaligus.

Selamat berinvestasi....
Search Term :

Tidak ada komentar :