Mengapa Informasi Akuntansi itu Penting dalam Pengambilan Keputusan Bisnis

Departemen akuntansi  bertanggung jawab untuk tugas-tugas  seperti penggajian, piutang dan pengendalian persediaan. Perencanaan  proses bisnis yang komprehensif  memerlukan berbagai jenis informasi yang dihasilkan oleh  departemen akuntansi. Ketika Anda memahami relevansi data akuntansi dalam pengambilan keputusan bisnis, maka Anda dapat dapat memaksimalkan informasi bisnis penting yang dihasilkan setiap hari.


Pembiayaan

Data akuntansi digunakan oleh perusahaan  dan calon investor untuk menentukan kebutuhan pendanaan  perusahaan. Perusahaan  menganalisis pendapatan untuk menentukan berapa banyak uang yang  tersedia untuk mendanai proyek-proyek mendatang. Jika ada kesenjangan pendapatan, maka Anda tahu bahwa Anda perlu untuk mencari dana. Calon investor dan kreditur melihat aset dan kewajiban Anda untuk menentukan apakah perusahaan Anda adalah tempat untuk melakukan investasi yang aman atau tidak.

Penganggaran
Aliran konstan data akuntansi,  relevan dengan pendapatan, pembelian, investasi dan overhead. Data data ini  penting dalam membuat anggaran untuk tahun yang akan datang. Informasi yang dikumpulkan oleh departemen akuntansi digunakan sebagai baseline untuk mengukur kinerja yang sebenarnya selama periode ini dan memahami dasar biaya operasi perusahaan. Proyeksi penjualan untuk tahun fiskal berikutnya ditambahkan ke data akuntansi untuk membuat anggaran perusahaan.

Persediaan
Mempertahankan tingkat persediaan yang tepat penting dalam melacak aset dan pendapatan ketika persediaan dibeli, disimpan di gudangkan dan kemudian dijual kepada klien. Bagian Akuntansi terus memantau biaya persediaan yang masuk, berapa biaya memelihara persediaan sampai persediaan tersebut dijual. Serta memantau pendapatan yang terealisir ketika produk  dijual kepada pelanggan. Semua informasi ini relevan untuk menentukan seberapa menguntungkan organisasi Anda dan dimana perubahan dapat lakukan untuk menurunkan biaya persediaan.

Pertumbuhan
Pertumbuhan perusahaan dengan hati-hati diuraikan dalam rencana bisnis organisasi. Ketika perusahaan merencanakan pertumbuhannya, pertama yang dilihat adalah data akuntansi historis untuk menentukan tren dalam menghasilkan pendapatan dan memahami bagaimana perusahaan menghabiskan uang. Informasi  akuntansi  sangat penting dalam menentukan berapa banyak perusahaan dapat menanggung kewajiban dan biaya sementara ia  mencoba untuk membuat keputusan yang tepat tentang bagaimana untuk meningkatkan profitabilitas.

Search Term :

Tidak ada komentar :