Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun | Magister Akuntansi

Labels

Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun

Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun
link : Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun

Baca juga


Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun

Hasil gambar untuk Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun
                        Akuntansi program imbalan pasti membutuhkan adanya asumsi aktuarial untuk mengukur kewajiban dan beban, yang dapat menimbulkan kemungkinan adanya keuntungan atau kerugian aktuarial (PSAK 24). Risiko aktuarial (imbalan lebih besar dari yang diharapkan) dan risiko tersebut terjadi, maka kewajiban dapat meningkat. Kewajiban diukur dengan menggunakan dasar diskonto, karena kemungkinan kewajiban tersebut baru dapat terselesaikan beberapa tahun setelah pekerja memberikan jasanya. Aset program diukur dengan nilai wajar.
                        Pengakuan program imbalan pasti jumlah neto sebagai beban atau penghasilan dalam laporan laba rugi komprehensif sesuai PSAK 24, kecuali terdapat PSAK lain yang mensyaratkan atau mengijinkan imbalan tersebut termasuk dalam biaya perolehan aset yang meliputi :
a.    Biaya Jasa Kini (current service cost)
b.    Biaya Bunga
c.     Hasil yang diharapkan atas aset program
d.     Keuntungan atau kerugian aktuarial, sesuai kebijakan akuntansi entitas
e.     Biaya jasa lalu

f.      Dampak Penyelesaian program (settlement)


Demikianlah Artikel Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun

Sekianlah artikel Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/09/penyesuaian-program-imbalan-kerjapensiun.html

0 Response to " Penyesuaian Program Imbalan Kerja/Pensiun "