Faktor Faktor Yang Membuat Sistem Akuntan Managemen Berfungsi Baik

Hasil gambar untuk akuntansi manajemen
Akuntansi Manajemen menggunakan informasi informasi keuangan untuk menerapkan perubahan yang efektif. Angka angka yang disuplai akuntansi bertujuan memberikan umpan-balik tentang keuntungan dan efisiensi, dan membantu mengidentifikasi peluang serta masalah. Agar berguna, sistem akuntansi manajemen harus secara akurat mencerminkan kegiatan perusahaan, pelacakan informasi akan berguna bila tersedia secara cukup rinci tanpa mengorbankan waktu daripada seharusnya. Kegunaan mereka juga dipengaruhi oleh kerelaan manajerial  dan atau tingkat keengganan untuk mencoba ide-ide baru, mengorbankan produk yang gagal dan mencurahkan sumber daya yang cukup untuk ide-ide dan tren baru merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh informasi akuntansi manajerial


Kualitas Informasi
Ketika Anda mencurahkan waktu dan perhatian untuk menciptakan dan memelihara sistem akuntansi, informasi yang dihasilkan akan akurat dan benar-benar relevan dengan operasi perusahaan. Sistem akuntansi manajerial sangat dipengaruhi oleh kualitas input mereka. Daftar akun yang merinci kegiatan perusahaan ke dalam kategori yang sepenuhnya mencerminkan operasi perusahaan akan menyediakan informasi yang lebih berguna daripada daftar akun template generik. Akuntan yang tidak cukup akrab dengan bisnis perusahaan bisa memasukkan biaya atau pendapatan di kategori yang salah, sehingga menghasilkan informasi yang tidak akurat.

Ketepatan Waktu Informasi
Sistem akuntansi manajemen yang dilakukan harian atau mingguan akan memberikan informasi yang lebih berguna daripada yang enam bulan sekali. Ketepatan waktu mempengaruhi sistem akuntansi manajemen dalam memberikan umpan balik yang cukup cepat untuk tanggapan  proaktif  dan perencanaan yang efektif. Jika sistem ini tidak dipelihara secara teratur, Anda mungkin menanggapi informasi  usang  atau gagal untuk bereaksi terhadap tantangan saat ini karena tidak sepenuhnya memahami dampaknya.

Ketersediaan Sumber Daya
Tidak peduli seberapa baik informasi bisnis yang diperoleh melalui Akuntansi Manajemen, Anda tidak akan dapat menggunakan informasi ini untuk menerapkan perubahan strategis kecuali jika perusahaan memiliki sumber daya keuangan untuk mendanai proyek-proyek strategis. Tidak peduli bagaimana jelas atau ambisius rencana  Anda buat berdasarkan sistem  akuntansi manajemen, mereka tidak akan menghasilkan  jika tidak mempunyai cukup personil. Akuntansi manajemen yang sukses juga tergantung pada keterlibatan pemimpin perusahaan, yang memprioritaskan perubahan dan disertai dukungan luas.

Umpan Balik yang Efektif
Umpan balik yang efektif untuk akuntansi  manajemen  terletak pada bagaimana menciptakan standar dan budaya perusahaan yang diarahkan untuk mengumpulkan informasi yang relevan. Buat log lembar untuk melacak informasi yang  paling ingin diketahui, seperti berapa banyak jam yang diabdikan oleh karyawan  untuk jenis tugas tertentu atau berapa banyak produk yang terbuang pada akhir setiap hari. Melatih staf untuk memasukkan informasi secara teratur, dan berbagi hasil dengan cara melibatkan mereka dalam proses  perbaikan.

Search Term :

Tidak ada komentar :