Keuntungan Menggunakan Utang Sebagai Struktur Permodalan

Hasil gambar untuk Keuntungan Menggunakan Utang Sebagai Struktur Permodalan

Perusahaan sering menggunakan intrumen utang ketika membangun struktur modal mereka, karena biayanya yang lebih rendah. Selain biaya relatif lebih rendah untuk pembiayaan (pendanaan) utang, menggunakan utang memiliki keuntungan lain dibandingkan pembiayaan (pendanaan) ekuitas, meskipun isu-isu potensial menggunakan utang dapat menyebabkan, seperti kewajiban keuangan yang berkelanjutan dan potensi risiko kebangkrutan. Secara umum, menggunakan utang membantu menjaga keuntungan tetap berada dalam perusahaan dan meningkatkan ROE untuk pemilik perusahaan saat ini serta membantu mengamankan  tabungan pajak perusahaan.


Hemat Biaya
Dibandingkan dengan ekuitas, utang memerlukan biaya pembiayaan yang lebih rendah. Dengan demikian, perusahaan sering  mix utang mereka ke dalam struktur modal untuk menurunkan rata-rata beban pendanaan. Menggunakan utang, perusahaan secara kontrak bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran bunga periodik dan membayar kembali utang utama pada saat jatuh tempo. Sebagai akibatnya,  pemegang utang menanggung risiko lebih kecil, dibandingkan dengan pemegang saham, yang sering memiliki tidak memiliki jalan agar investasi mereka kembali jika perusahaan gagal. Dalam hal perusahaan likuidasi, pemegang utang juga memiliki hak mengklaim  aset perusahaan, yang memberi mereka lapisan lain perlindungan untuk investasi mereka. Oleh karena itu, utang investasi yang lebih aman memerlukan,  biaya kompensasi yang lebih sedikit.

Retensi Keuntungan 
Sementara menggunakan utang dapat menambah tekanan  operasi perusahaan yang sedang berlangsung sebagai akibat dari harus memenuhi kewajiban pembayaran bunga, disisi lain membantu mempertahankan keuntungan tetap didalam dibandingkan dengan menggunakan ekuitas, yang memerlukan pembagian keuntungan dengan pemegang saham lain. Menggunakan utang, perusahaan hanya perlu membayar  jumlah bunga tertentu yang diambil keuntungan mereka. Menggunakan ekuitas, di sisi lain, lebih banyak keuntungan yang dibuat perusahaan, semakin banyak juga harus berbagi dengan investor ekuitas. Untuk mengambil keuntungan dari fitur pembiayaan utang tersebut, perusahaan ini sering menggunakan utang bila operasi bisnis perusahan dalam kondisi stabil di mana mereka dapat lebih mudah melakukan pembayaran bunga yang sedang berlangsung dan, sementara itu, mempertahankan sisa keuntungan bagi diri mereka sendiri.

Leverage Keuangan
Menggunakan utang ini juga menguntungkan bagi pemilik yang ada karena efek leverage keuangan. Ketika perusahaan menggunakan utang untuk menambah modal  operasi bisnis mereka, pemilik mendapatkan  keuntungan tambahan yang dihasilkan oleh modal utang, setelah pembayaran bunga. Dengan jumlah yang sama dengan investasi modal, pemilik memiliki pengembalian yang lebih tinggi pada ekuitas mereka karena keuntungan tambahan yang disediakan oleh modal utang. Selama menggunakan utang tidak mengancam kesehatan keuangan perusahaan di saat-saat sulit, pemilik menerima utang  untuk membantu meningkatkan return investasi mereka.

Penghematan Pajak
Menggunakan utang membantu menurunkan pajak perusahaan karena bunga mengurangi pendapatan. Peraturan pajak mengizinkan pembayaran bunga sebagai pengurang terhadap pendapatan sebelum penghasilan kena pajak. Semakin rendah penghasilan kena pajak, semakin sedikit pajak yang perusahaan bayar. Di sisi lain, dividen yang dibayarkan kepada pemegang saham ini tidak mengurangi pajak dan dividen dihitung setelah pajak penghasilan. Oleh karena itu, tabungan pajak  lebih lanjut mengurangi biaya dari pembiayaan utang, yang merupakan keuntungan sementara pembiayaan ekuitas tidak.

Search Term :

Tidak ada komentar :