Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Keterbandingan | Magister Akuntansi

Labels

Keterbandingan

Keterbandingan - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Keterbandingan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teori Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Keterbandingan
link : Keterbandingan

Baca juga


Keterbandingan

Hasil gambar untuk comparability

Laporan Keuangan satu periode akuntansi harus bisa dibandingkan dengan periode yang lain agar pengguna bisa memperoleh  kesimpulan yang berarti tentang trend kinerja posisi keuangan entitas dari waktu ke waktu.



Keterbandingan laporan keuangan selama periode akuntansi yang berbeda dapat dijamin dengan menerapkan kebijakan akuntansi yang serupa selama periode waktu yang berbeda.

Perubahan dalam kebijakan akuntansi entitas mungkin diperlukan untuk meningkatkan kehandalan dan relevansi laporan keuangan. Perubahan dalam kebijakan akuntansi juga dapat terjadi karena perubahan-perubahan dalam standar akuntansi. Dalam keadaan ini, sifat dan keadaan yang mengarah ke perubahan yang harus diungkapkan dalam laporan keuangan.

Laporan Keuangan satu entitas juga harus konsisten dengan entitas lain dalam bisnis yang sama. Agar membantu pengguna dalam menganalisis kinerja dan posisi satu perusahaan dibanding dengan standar industri. Oleh entitas perlu untuk mengadopsi kebijakan akuntansi yang mencerminkan praktik industri terbaik yang ada.

Contoh:
Jika sebuah perusahaan retail jaket kulit menilai persediaan berdasarkan metode FIFO di masa lalu, maka mesti terus melakukannya di masa depan untuk menjaga konsistensi  pelaporan saldo persediaan. Beralih dari FIFO ke LIFO sebagai dasar penilaian inventaris dapat menyebabkan pergeseran  nilai persediaan antara periode akuntansi terutama disebabkan oleh fluktuasi harga musiman.



Demikianlah Artikel Keterbandingan

Sekianlah artikel Keterbandingan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keterbandingan dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/11/keterbandingan.html

0 Response to " Keterbandingan "