Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Konsep Verifiability | Magister Akuntansi

Labels

Konsep Verifiability

Konsep Verifiability - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Konsep Verifiability , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teori Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konsep Verifiability
link : Konsep Verifiability

Baca juga


Konsep Verifiability


Definisi
Verifiability berarti bahwa informasi akuntansi yang disajikan dalam laporan keuangan harus diverifikasi oleh akuntan independen.


Penjelasan
Informasi akuntansi yang disajikan dalam laporan keuangan dianggap dapat diverifikasi jika dua akuntan independen (misalnya auditor) dapat cukup menyimpulkan berdasarkan verifikasi mereka bahwa transaksi dan keadaan yang terjadi terefleksi secara adil

Verifikasi informasi akuntansi bisa langsung atau tidak langsung.




Penting
Verifiability membantu untuk meyakinkan pengguna bahwa laporan keuangan yang mendasari transaksi benar dan adil. Jika informasi yang terkandung dalam laporan keuangan tidak dapat diverifikasi, pengguna tak akan memiliki dasar untuk menempatkan kepercayaan dalam informasi.

Dalam beberapa kasus, perlu untuk mengungkapkan informasi berwawasan ke depan dalam laporan keuangan yang saat ini belum dapat diverifikasi tetapi relevan bagi pengguna.

Contoh informasi tersebut adalah akuntansi dan pengungkapan sengketa hukum yang tertunda. Hal ini penting dalam kasus seperti ini, untuk mengungkapkan semua asumsi-asumsi yang diperlukan, metode dan konteks yang berkaitan dengan informasi tersebut untuk memudahkan pengguna dalam membantu mereka menilai kehandalan informasi akuntansi.




Demikianlah Artikel Konsep Verifiability

Sekianlah artikel Konsep Verifiability kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Konsep Verifiability dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/11/konsep-verifiability.html

2 Responses to " Konsep Verifiability "