Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Relevansi dalam Akuntansi | Magister Akuntansi

Labels

Relevansi dalam Akuntansi

Relevansi dalam Akuntansi - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Relevansi dalam Akuntansi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teori Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Relevansi dalam Akuntansi
link : Relevansi dalam Akuntansi

Baca juga


Relevansi dalam Akuntansi

Hasil gambar untuk relevan
Relevansi:
Informasi harus relevan dengan kebutuhan pengambilan keputusan pengguna. Informasi juga relevan jika membantu pengguna laporan keuangan dalam memprediksi trenmasa depan bisnis (nilai prediktif) atau untuk mengkonfirmasi dan memperbaiki prediksi masa lalu yang telah mereka buat (konfirmasi nilai). Sepotong informasi yang dapat membantu pengguna dalam mengkonfirmasikan prediksi masa lalu mereka juga dapat membantu dalam membentuk prediksi masa depan.


Contoh:
Sebuah perusahaan mengungkapkan peningkatan dalam Laba Per Saham (EPS) dari Rp.50.000 hingga Rp.60.000 sejak periode laporan terakhir. Informasi ini relevan dengan investor karena dapat membantu mereka dalam mengkonfirmasikan prediksi mereka masa lalu mengenai profitabilitas perusahaan dan juga akan membantu mereka dalam meramalkan tren masa depan dalam pendapatan perusahaan.
Relevansi dipengaruhi oleh materialitas informasi yang terkandung dalam laporan keuangan karena hanya informasi material mempengaruhi keputusan ekonomis  penggunanya.

Contoh:
Hutang gagal bayar dari pelanggan yang berutang Rp.10.000.000 untuk sebuah perusahaan yang memiliki aset net  bernilai Rp.10.000.000.000   tidak relevan dengan kebutuhan keputusan pengguna laporan keuangan. Namun, jika jumlah gagal bayar adalah,  Rp.2.000.000.000, informasi ini menjadi relevan bagi pengguna karena dapat mempengaruhi pandangan mereka mengenai kinerja keuangan dan posisi perusahaan.



Demikianlah Artikel Relevansi dalam Akuntansi

Sekianlah artikel Relevansi dalam Akuntansi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Relevansi dalam Akuntansi dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/11/relevansi-dalam-akuntansi.html

0 Response to " Relevansi dalam Akuntansi "