Biaya Tetap

Definisi

Biaya tetap, di bidang ekonomi, dijelaskan sebagai pengeluaran yang tidak bergantung pada tingkat barang dan jasa disodorkan oleh bisnis. Biaya ini memiliki kecenderungan untuk terkait dengan waktu. Studi manajemen mendefinisikan biaya tetap sebagai biaya yang tidak berubah seiring kegiatan usaha, dalam periode waktu produksi yang diperlukan. Selain itu, biaya tetap juga adalah salah satu komponen dan alat manajemen penting dalam menghitung total biaya. Biaya tetap yang lebih tinggi, akan meningkatkan kemampuan operasional perusahaan




Contoh
Beberapa contoh biaya tetap mencakup sewa, asuransi , gaji dan biaya akuntansi, penyusutan, aset modal, utilitas, pajak properti, atau beban bunga. Contoh lain yang baik dari biaya tetap adalah pembayaran sewa. Jika, dalam kasus,   penyewaan bangunan di  angka$ 1.000 per bulan, maka anda harus membayar jumlah yang sama setiap bulan terlepas dari kondisi kinerja yang baik atau buruk.

Area Abu Abu
Biaya tetap, meskipun tidak berubah terkaitandengan kuantitas produksi untuk suatu siklus periode, namun bisa, berubah selama jangka waktu yang lebih panjang. Sebagai contoh, sebuah perusahaan bisnis mungkin mengalami pengeluaran tak terduga dan diharapkan yang tidak berhubungan dengan produksi. Demikian pula biaya gudang, hanya memiliki biaya tetap untuk jangka waktu tertentu saja.

Namun, dalam jangka panjang, tidak ada biaya tetap dengan definisi diatas. Investasi dalam peralatan, fasilitas, dan organisasi dasar yang tidak dapat dikurangi dalam waktu yang singkat disebut sebagai biaya tetap berkomitmen. Selain itu, ada juga biaya tetap diskresioner yang timbul dari keputusan tahunan yang diambil oleh manajemen untuk dibelanjakan pada item biaya tetap tertentu. Biaya diskresioner ini dapat dicontohkan seperti biaya seperti iklan, penelitian dan pengembangan, dan perawatan mesin.

Penggunaan istilah biaya tetap mungkin bervariasi tergantung pada tujuan penggunaan dalam perencanaan bisnis dan manajemen dibanding yang digunakan dalam ilmu ekonomi. Dalam terminologi akuntansi, biaya tetap umum mencakup semua jenis biaya-biaya yang dikeluarkan dari biaya pokok penjualan. Biaya tetap, oleh karena itu, tetap untuk jangka waktu pendek.
Search Term :

Tidak ada komentar :