Kartu Kredit



Pengunaan Kartu kredit memiliki manfaat yang besar bagi perencanaan keuangan anda selain sebagai factor keamanan untuk mengurangi resiko kejahatan ketika membawa uang tunai

Dengan kartu kredit kita dapat mengetahui transaksi apa saja yang telah kita lakukan melalui tagihan bulanan yang ada dan dapat melakukan evaluasi apakah perencanaan pengeluaran anda sesuai dengan pengeluaran anda yang sebenarnya. Dari hasil evaluasi tersebut dapat dijadikan acuan perencanaan pengeluaran anda bulan berikutnya dan begitu seterusnya.



Perubahan pemikiran bahwa kartu kredit sebagai sarana kita untuk berhutang. Karena fungsi yang baik dari kartu kredit adalah sebagai sarana pembayaran non tunai . Pembatasan limit kartu kredit sangatlah penting untuk membatasi perubahan fungsinya sebagai pembayaran non tunai menjadi sarana untuk berhutang.


Banyak biaya-biaya yang ada dalam kartu kredit yang perlu anda ketahui:

1.Biaya pemakaian, Selama anda memakai kartu kredit maka anda dikenakan biaya setiap tahunnya.
2. Biaya jika pemakaian anda melebihi limit yang ada.
3. Biaya jika anda melakukan tarik tunai.
4. Biaya jika anda terlambat melakuakan pembayaran pemakaian kartu kredit anda.

Sebaiknya anda menghindari biaya-biaya tersebut karena akan membebani pengeluaran anda tanpa ada manfaat yang berarti. Dari biaya tersebut menunjukan peralihan funsgi kartu kredit sebagi sarana untuk berhutang.


Bunga yang ditentukan oleh penerbit kartu kredit juga menjadi sarana yang penting dalam kartu kredit karena itu menjadi penentu untuk kita memilih kartu kredit yang sudah marak dan menjadi gaya hidup orang perkotaan. Bunga juga berhubungan dengan besar biaya yang akan anda keluarkan. Semakin besar anda melakukan pemakaian melebihi limit, semakin sering anda melakukan tarik tunai dan semakin lama anda melunasi tagihannya maka semakin besar bunga yang anda harus tanggung.


Jadi berhati-hatilah!!!!
Search Term :

Tidak ada komentar :