Penipuan Bernard Madoff

Bernard L. Madoff adalah seorang pengusaha Amerika dan mantan ketua bursa saham NASDAQ. Ia mendirikan perusahaan di Wall Street bernama, Bernard L Madoff Investment Securities LLC pada tahun 1960. Perusahaan ini merupakan salah satu pemain pasar kelas atas di Wall Street.


Bahkan, itu adalah organisasi bisnis terbesar keenam di tahun 2008. Bernard L. Madoff merupakan salah filantropis terkemuka melayani berbagai organisasi nirlaba. Bernard L. Madoff juga mendanai studi penelitian terutama studi kanker limfoma,  karena anak bungsunya didiagnosis dengan limfoma.

Penipuan investasi atau kecurangan investasi adalah ketika seorang investor membuat keputusan untuk membeli atau menjual sesuatu berdasarkan informasi palsu. Penipuan investasi utama sejarah saat ini adalah penipuan Bernard Madoff yang terekspose pada bulan Desember 2008.

Madoff ditangkap ketika penyidik mengklaim bahwa ia mengaku kepada anak-anaknya bahwa ia telah bermain main dengan dana investor melalui skema Ponzi di mana investor kolosal sebelumnya dibayar dengan uang tunai, dimana uang tersebut sebenarnya dikumpulkan dari investor baru. Bernard Madoff ketahuan  ketika skemanya  runtuh karena tidak ada dana untuk membayar  investor yang berinvestasi belakangan. Madoff konon mengambil sekitar $ 50 miliar dolar uang deposan nya .

Skema yang dijalankan Bernard Madoff sama seperti skema Ponzi. Dalam penipuan Bernard Madoff, Bernie Madoff L. menipu investor nya sekitar $ 50 miliar hanya dengan menjanjikan mereka tingkat pengembalian sekitar 15% dari investasi awal mereka. Bernard Madoff ini juga memalsukan semua laporan keuangan untuk meyakinkan para investor bahwa sebenarnya ia mendapatkan keuntungan pada berbagai investasi.

Bernard L. Madoff yang mengakui perbuatannya, ketika ada investor yang mencoba untuk menarik $ 7 juta dari Bernard L. Madoff Investment Securities LLC dan Bernard L. Madoff tidak memiliki cukup investor baru untuk melunasinya.

Bernard L. Madoff melakukan apa dan mengapa, itu pertanyaan yang  di mana banyak orang ingin mendengar jawabannya. Sebagai sebuah fakta kehidupan,  tak terhitung jumlahnya yang terkena dampaknya, terjerumus oleh penipuan Bernard Madoff. Namun apapun alasannya Madoff, para korbannya layak mendapatkan keadilan.
Search Term :

Tidak ada komentar :