11 Alasan, Mahasiswa Jurusan Akuntansi adalah Menantu Idaman

Akuntansi adalah salah satu jurusan kuliah yang paling banyak populasinya. Saat penerimaan mahasiswa baru, banyak pendaftar yang berbondong-bondong memilih jurusan akuntansi. Sebenarnya bukan hanya karena lowongan kerja yang menjanjikan di masa depan, anak jurusan akuntansi juga bisa menjadi menantu yang menjanjikan pula!
Apa sih yang membuat mereka pantas menjadi menantu idaman para mertua?

1. Statistik saja mereka kuasai, apalagi keuangan rumah tangga.
1deseretdigital.jpgSumber Gambar: desertdigital.com
Banyak pasangan yang ribut mengatur keuangan setelah nikah, tapi tidak untuk anak lulusan akuntansi. Bagi mereka mengatur keuangan rumah tangga adalah sesuatu yang manageable.

2. Ilmunya bisa diterapkan saat kamu belanja di mall.
2manzanta.jpgSumber Gambar: manzanta.com
"Sayang, itu bener diskon, tapi harganya masih mahal, lho." Kamu nggak bakal mudah cling-cling saat melihat ada diskon di mall. Kamu nggak lagi mudah tertipu….

3. Mereka pandai membawa diri di segala situasi, termasuk membawa diri saat bersama keluargamu.
3celebritybabyshop.jpgSumber Gambar: celebritybabyshop.com
Dia tahu bagaimana membawa dirinya di segala situasi. Mungkin karena terbiasa mengikuti seminar dan berada di sekitar banyak orang saat kuliah. Alhasil, mental mereka untuk membawa diri pun tertempa dengan baik. Ciye, nggak bakal sungkan lagi ngenalin dia ke keluargamu…

4. Jurusan boleh pasaran, tapi mereka pandai membaca kesempatan.
4seputarukm.jpgSumber Gambar: sepaktarukm.com
Berkecimpung di dunia pembukuan dan permainan angka membuat mereka pandai membaca peluang. Bahkan kesempatan sekecil apapun mereka manfaatkan dengan baik.

5. Mereka rapi, stylish dan nggak malu-maluin.
sharingdisana.jpgSumber Gambar: sharingdisana.com
Dalam hal berdandan, mereka sudah terbiasa tampil rapi. Anak FE aja saat kuliah sering diharuskan pakai baju rapi, sepatu resmi, dan almamater. Nggak heran fashion yang rapi adalah ciri khas mereka. Kesempatan buat manjain mata mertua nih, hehehe….

6. Wawasan luas membuatmu tak kehabisan topik berbincang dengannya.
6vemale.jpgSumber Gambar: vemale.com
Dia punya wawasan yang luas. Saat berbincang dengannya seolah topik selalu ada. Dia akan membuatmu sangat terpesona dengan gaya bicaranya yang sopan dan bikin nyaman.

7. Semangat juangnya mendapatkanmu nggak perlu kamu ragukan lagi.
7pusatgratis.jpgSumber Gambar: pusatgratis.com
Semangat juang alumni akuntansi terbilang sangat hebat. Tahu sendiri kan banyaknya saingan mereka saat mencari kerja. Namun, mereka nggak pernah menyerah. Pasangan seperti inilah yang akan memperjuangkan cintanya pula untuk kamu…

8. Kamu dapat kandidat yang cermat mengurus keuangan.
8simanja.jpgSumber Gambar: simanja.com
Dalam mengatur keuangan, dia adalah pribadi yang sangat cermat. Kamu akan menemukan orang yang tepat dan telaten dalam mengatur semuanya.

9. Mereka mudah mencari kerja dan menciptakan lapangan kerja.
9ampconsultant.jpgSumber Gambar: ampconsultant.com
Mudahnya lapangan kerja untuk anak lulusan akuntansi membuatmu nggak perlu khawatir dengan masa depan kehidupanmu setelah menikah. Kalau nggak dapat kerja di kantor, dia akan melakukan hal yang kreatif dengan menciptakan lapangan kerja. Apalagi di tengah canggihnya teknologi saat ini.

10. Mereka berpikir cepat, kritis dan cerdas.
10businessnewsdaily.jpgSumber Gambar: businessnewsdaily.com
Atau disingkat CKC (Cepat, Kritis dan Cerdas). Mereka adalah pilihan yang tepat saat kamu perlu diskusi mengenai masalah keuangan rumah tangga, masalah anak, sekolah, masa depan, dan lain-lain.  

11. Saat mengambil keputusan, mereka mencari keputusan yang terbaik untuk semuanya.
11experdfresh.jpgSumber Gambar: experdfresh.com
Kemampuan membaca situasi secara menyeluruh dalam ilmu akuntansi membuatnya menjadi pribadi yang solutif. Dia sangat cerdas mencari keputusan yang terbaik untuk semuanya. 
Search Term :

Tidak ada komentar :