Fungsi Pekerjaan Akuntan

Hasil gambar untuk pekerjaan akuntansi

Pekerjaan akuntansi  melakukan berbagai tugas untuk melacak, menganalisis dan memelihara informasi keuangan  suatu organisasi. Dalam bisnis yang besar, fungsi akuntansi sering dipecah menjadi beberapa pekerjaan untuk menjaga dengan baik sejumlah besar informasi keuangan yang sedang diproses. Usaha kecil memiliki lebih sedikit tenaga akuntansi untuk melakukan semua tanggung jawab akuntansi. Jenis pekerjaan ini membutuhkan gelar sarjana bidang akuntansi atau keuangan.


Pembukuan
Pekerjaan akuntansi bertanggung jawab menangani  pembukuan seperti mengelola buku besar, yang berisi postingan semua transaksi keuangan sehari-hari. Termasuk menghitung biaya, keuntungan dan kerugian. Pembukuan juga termasuk memelihara catatan bank, serta membuat deposito yang diperlukan. Tanggung jawab lain mungkin termasuk mempertahankan, mempersiapkan dan mendistribusikan penggajian karyawan.

Hutang Piutang
Bersama dengan pembukuan, para professional ini bertanggung-jawab pada rekening hutang dan piutang. Ini termasuk membayar pengeluaran  organisasi  dan memastikan bahwa semua  faktur tagihan kepada klien dibayar tepat waktu. Hal ini dapat berarti menghubungi vendor, klien, bank dan penyedia layanan lain, serta orang-orang yang membeli layanan atau produk.

Persiapan Pajak
Dalam kebanyakan kasus, akuntan  di perusahaan kecil mempersiapkan  laporan pajak penghasilan sendiri, atau mengumpulkan informasi yang sesuai dan meneruskannya ke seorang konsultan pajak profesional. Ini mencakup memastikan bahwa semua sesuai dokumen dan tanda penerimaan lengkap dan  akurat serta  mengirimkan informasi yang diperlukan sesuai dengan peraturan dan UU Perpajakan ke kantor Pajak.

Pelaporan Analisis
Profesional akuntansi juga mempersiapkan laporan keuangan untuk eksekutif organisasi. Laporan sering dibuat untuk memenuhi kebutuhan organisasi, dan dihasilkan secara harian, mingguan atau bulanan. Akuntansi profesional sering menganalisis laporan dan menemukan cara untuk meningkatkan efisiensi, serta membantu membuat keputusan mengenai sumber daya keuangan dan pengeluaran yang memungkinkan organisasi untuk tumbuh.

Search Term :

Tidak ada komentar :