Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Fungsi Pekerjaan Akuntan | Magister Akuntansi

Labels

Fungsi Pekerjaan Akuntan

Fungsi Pekerjaan Akuntan - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fungsi Pekerjaan Akuntan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fungsi Pekerjaan Akuntan
link : Fungsi Pekerjaan Akuntan

Baca juga


Fungsi Pekerjaan Akuntan

Hasil gambar untuk pekerjaan akuntansi

Pekerjaan akuntansi  melakukan berbagai tugas untuk melacak, menganalisis dan memelihara informasi keuangan  suatu organisasi. Dalam bisnis yang besar, fungsi akuntansi sering dipecah menjadi beberapa pekerjaan untuk menjaga dengan baik sejumlah besar informasi keuangan yang sedang diproses. Usaha kecil memiliki lebih sedikit tenaga akuntansi untuk melakukan semua tanggung jawab akuntansi. Jenis pekerjaan ini membutuhkan gelar sarjana bidang akuntansi atau keuangan.


Pembukuan
Pekerjaan akuntansi bertanggung jawab menangani  pembukuan seperti mengelola buku besar, yang berisi postingan semua transaksi keuangan sehari-hari. Termasuk menghitung biaya, keuntungan dan kerugian. Pembukuan juga termasuk memelihara catatan bank, serta membuat deposito yang diperlukan. Tanggung jawab lain mungkin termasuk mempertahankan, mempersiapkan dan mendistribusikan penggajian karyawan.

Hutang Piutang
Bersama dengan pembukuan, para professional ini bertanggung-jawab pada rekening hutang dan piutang. Ini termasuk membayar pengeluaran  organisasi  dan memastikan bahwa semua  faktur tagihan kepada klien dibayar tepat waktu. Hal ini dapat berarti menghubungi vendor, klien, bank dan penyedia layanan lain, serta orang-orang yang membeli layanan atau produk.

Persiapan Pajak
Dalam kebanyakan kasus, akuntan  di perusahaan kecil mempersiapkan  laporan pajak penghasilan sendiri, atau mengumpulkan informasi yang sesuai dan meneruskannya ke seorang konsultan pajak profesional. Ini mencakup memastikan bahwa semua sesuai dokumen dan tanda penerimaan lengkap dan  akurat serta  mengirimkan informasi yang diperlukan sesuai dengan peraturan dan UU Perpajakan ke kantor Pajak.

Pelaporan Analisis
Profesional akuntansi juga mempersiapkan laporan keuangan untuk eksekutif organisasi. Laporan sering dibuat untuk memenuhi kebutuhan organisasi, dan dihasilkan secara harian, mingguan atau bulanan. Akuntansi profesional sering menganalisis laporan dan menemukan cara untuk meningkatkan efisiensi, serta membantu membuat keputusan mengenai sumber daya keuangan dan pengeluaran yang memungkinkan organisasi untuk tumbuh.



Demikianlah Artikel Fungsi Pekerjaan Akuntan

Sekianlah artikel Fungsi Pekerjaan Akuntan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fungsi Pekerjaan Akuntan dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/10/fungsi-pekerjaan-akuntan.html

0 Response to " Fungsi Pekerjaan Akuntan "