Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Value Alignment | Magister Akuntansi

Labels

Value Alignment

Value Alignment - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Value Alignment , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SOP , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Value Alignment
link : Value Alignment

Baca juga


Value Alignment

VALUE ALIGNMENT
Value atau culture adalah prinsip utama dalam bekerja. Value adalah perilaku yang diakui, mentalitas yang disepakati dan kebiasaan yang dibanggakan di dalam organisasi perusahaan Anda.
Dalam workshop 8WS tentang SOP di Parepare Sulsel, serius saya sampaikan bahwa system atau SOP yang tidak memiliki value seperti kehilangan jiwa, jika diterapkan akan terasa hampa sehingga tidak mampu menumbuhkan sense of business, sense of crisis, maupun sense of belonging dari para stakeholder perusahaan.

Value adalah kepanjangan dari Visi dan Misi perusahaan. Karena itu organisasi bisnis harus benar-benar memperhatikan value corporate yang dianutnya dengan cara menciptakan ‘Value Alighment’ agar visi misi serta value tidak hanya menjadi piagam pajangan belaka.
Value Alignment adalah penyelarasan nilai, yang berfungsi untuk menjaga nilai, visi dan misi perusahaan teraktualisasikan dalam setiap tindakan karyawan dalam mengelola perusahaan.
Karena karyawan atau team memerlukan persamaan frekwensi, hati dan pikiran serta tindakan team untuk seiring dan sejalan dalam bekerja secara konsisten untuk mencapai tujuan yang ditetapkan oleh organisasi bisnis.
Value alignment yang diterapkan oleh organisasi akan menimbulkan 2 efek yang berlawanan, yang pertama adalah Anda akan menemukan orang yang benar-benar loyal sehingga team Anda semakin solid. Atau efek yang kedua yaitu akan mengeliminasi secara tidak sadar terhadap orang-orang yang tidak baik atau orang-orang yang tidak sejalan dengan value di perusahaan Anda.
Dan untuk memastikan value alignment agar berjalan dengan baik, Anda memerlukan Rules of The Game.  Aturan main atau rule of the game diaplikasikan dalam peraturan perusahaan, pedoman kedisiplinan karyawan, kontrak kerja, reward & punishment dan lain sebagainya.
Organisasi bisnis yang kuat tidak bisa dibangun tanpa sistem dan aturan main yang tegas. Tanpa sistem, eksekusi dijalankan dengan perasaan dan emosi. Hal ini akan menciptakan keraguan, menghasilkan keputusan ‘ngambang’ dan perlakuan subyektif sehingga akan meninggalkan masalah berkepanjangan.


Demikianlah Artikel Value Alignment

Sekianlah artikel Value Alignment kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Value Alignment dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2018/07/value-alignment.html

0 Response to " Value Alignment "