Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Manajemen strategi (Definisi) | Magister Akuntansi

Labels

Manajemen strategi (Definisi)

Manajemen strategi (Definisi) - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manajemen strategi (Definisi) , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Management Strategik , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manajemen strategi (Definisi)
link : Manajemen strategi (Definisi)

Baca juga


Manajemen strategi (Definisi)



Mendefinisikan strategi  dalam managemen strategi, ada dua pendekatan, yang pertama pendekatan tradisional dan pendekatan baru.

Secara tradisional  menurut Webster’s Dictionary: Strategi adalah ilmu perencanaan dan pengelolan operasi militer.  Menurut Alfred Chandler : Strategi adalah menentukan tujuan dasar jangka panjang dan tujuan dan perusahaan, dan pengadopsian arah tindakan dan pengalokasian sumberdaya yang diperlukan untuk mencapai tujuan tujuan ini. 

Menurut James B. Quinn : Strategi adalah pola atau rencana yang mengintegrasikan tujuan utama sebuah organisasi, kebijakan dan rentetan tindakan menjadi satu kesatuan secara keseluruhan. Sedangkan menurut William F. Glueck : Strategi adalah sebuah kesatuan yang komprehensif, desain rencana terintegrasi  untuk memastikan tujuan dasar dari sebuah perusahaan dapat tercapai. 

Pendekatan terbaru disampaikan oleh Henry Mintzberg yang mengatakan strategi adalah pola dari kumpulan keputusan atau tindakan yang mengalir. 

Lihat Gambar :

 


Secara gamblang strategi adalah : rencana berskala besar, berorientasi ke depan, dan bagaimana berinteraksi dengan lingkungan persaingan serta mencapai tujuan perusahaan.

Ada tiga pertanyaan yang harus di hadapi perusahaan yang  menjawab mengapa mengapa strategi diperlukan yaitu; Bagaimana, kapan, dimana harus bersaing ?  Melawan siapa ?  Tujuannya apa?



Demikianlah Artikel Manajemen strategi (Definisi)

Sekianlah artikel Manajemen strategi (Definisi) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manajemen strategi (Definisi) dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2012/09/manajemen-strategi-definisi.html

0 Response to " Manajemen strategi (Definisi) "