Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Pengantar Software ERP | Magister Akuntansi

Labels

Pengantar Software ERP

Pengantar Software ERP - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengantar Software ERP , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Software Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengantar Software ERP
link : Pengantar Software ERP

Baca juga


Pengantar Software ERP


Enterprise Resource Planning (ERP) adalah aplikasi perangkat lunak yang mengintegrasikan informasi manajemen internal dan eksternal melintangi seluruh organisasi, termasuk manufaktur, keuangan/akuntansi, penjualan dan pelayanan, manajemen hubungan pelanggan, dan sejenisnya. Sistem ERP, memekanisasi semua kegiatan ini, dengan bantuan sebuah aplikasi perangkat lunak dengan tujuan utama mengintegrasikan dan memfasilitasi aliran informasi antar semua fungsi bisnis dalam batas-batas organisasi,  serta mengelola hubungan dengan pemangku kepentingan eksternal.



Karakteristik ERP Software
Karakteristik kunci yangumumnya ditampilkan oleh sistem ERP meliputi:
  • Sebuah sistem yang tergabung dan beroperasi secara real time (atau hampir real time), tidak mengandalkan update periodik.
  • Database mendukung semua aplikasi.
  • Sebuah tampilan yang konsisten dan benar melalui masing-masing modul.
  • Pemasangan sistem tanpa aplikasi atau integrasi data yang berbelit-belit  oleh departemen TI (Teknologi Informasi)  .

Komponen ERP Software
Komponen utama yang merupakan bagian tak terpisahkan dari perangkat lunak ERP tercantum di bawah ini :

  • Manajemen Workflow
  • Database transaksional
  • Pesan/chatting/wiki
  • Portal Manajemen / dashboard
  • Manajemen Dokumen
  • Sistem intelijen bisnis
  • Pencarian
  • Pelaporan yang bisa disesuaikan (customize)
  • Akses eksternal melalui teknologi seperti layanan web

Modularitas Software ERP 
Sejumlah sistem modular memungkinkan otomatisasi beberapa fungsi daripada modular yang lain. Beberapa modul yang umum, seperti akuntansi dan keuangan, yang diterima oleh hampir semua pengguna sementara modul lain seperti manajemen sumber daya manusia tidak. Umumnya, semakin besar modul terpilih, semakin besar manfaat integrasi. Namun, dibalik itu ada biaya dan risiko yang lebih tinggi.

Implementasi Software ERP 
Ruang lingkup ERP umumnya menyiratkan perubahan yang signifikan terhadap proses kerja staf dan prakteknya. Pada umumnya, ada tiga jenis layanan yang tersedia untuk membantu dalam pelaksanaan perubahan seperti konsultasi, kustomisasi, dan dukungan. Waktu yang terlibat dalam pelaksanaan tergantung pada ukuran bisnis, jumlah modul, ruang lingkup proses perubahan kustomisasi, dan kesiapan pengguna untuk bertanggungjawab atas proyek oenerapan ERP.

Manfaat Software ERP 
Keuntungan dasar dari software ERP adalah membantu menghemat waktu dan biaya dalam mengintegrasikan segudang proses di mana bisnis beroperasi. Selain itu, menjadi lebih mudah untuk mengambil keputusan yang cepat dan bebas kesalahan begitu data apa saja yang dibutuhkan dari seluruh organisasi tersedia.


Berminat ERP luar harga lokal :
kontak wa : 08988281350


Demikianlah Artikel Pengantar Software ERP

Sekianlah artikel Pengantar Software ERP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengantar Software ERP dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/04/pengantar-software-erp.html

0 Response to " Pengantar Software ERP "