Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Struktur Organisasi & Garis Layanan | Magister Akuntansi

Labels

Struktur Organisasi & Garis Layanan

Struktur Organisasi & Garis Layanan - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Struktur Organisasi & Garis Layanan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Kecil , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Struktur Organisasi & Garis Layanan
link : Struktur Organisasi & Garis Layanan

Baca juga


Struktur Organisasi & Garis Layanan

Setiap perusahaan perlu menetapkan garis perintah yang jelas untuk operasi yang efisien. Karyawan harus memiliki uraian tugas yang jelas agar tugasnya tidak tumpang tindih dan menimbulkan kebingungan. Ada beberapa model struktur organisasi yang telah diusulkan untuk berbagai jenis bisnis. Sebelum memilih salah satu model, Anda harus memastikan bahwa model tersebut memperhitungkan semua karyawan Anda saat ini dan mencakup semua tugas harian karyawan Anda. Format organisasi yang populer meliputi struktur sederhana, fungsional dan divisi.


Struktur Sederhana
Perusahaan kecil dan start-up biasanya mengikuti struktur sederhana. Dengan struktur ini, pemilik sekaligus manajer dan dengan cermat mengelola setiap aspek bisnis. Karyawan sering bekerja di beberapa area operasional, dan struktur departemen serta bidang keahlian mereka mungkin tidak didefinisikan dengan baik. Perusahaan juga mungkin tidak memiliki prosedur dan kebijakan operasi standar. Departemen dan prosedur operasi berkembang seiring waktu seiring dengan pertumbuhan perusahaan dan harus mempekerjakan lebih banyak karyawan. Dengan perluasan bisnis, peran karyawan harus dijelaskan dengan jelas, dan perusahaan mungkin perlu mengadopsi struktur organisasi yang lebih kompleks untuk menjaga efisiensi operasional.

Struktur fungsional
Dengan bertambahnya jumlah karyawan di suatu perusahaan, menjadi tidak mungkin bagi pemilik perusahaan untuk mengelola semua stafnya sendirian. Anda harus membagi perusahaan Anda menjadi beberapa departemen berdasarkan fungsionalitas. Setelah itu, Anda perlu mempekerjakan manajer dan kepala departemen yang terampil dan dapat dipercaya yang akan bertindak sebagai bos langsung di departemennya masing-masing. Kepala departemen akan melapor kepada Anda secara langsung, dan Anda dapat menggunakan waktu dan energi yang Anda hemat untuk mengelola area bisnis penting lainnya.

Struktur Divisi
Ketika perusahaan menjadi lebih besar, adalah keputusan bisnis yang bijaksana untuk memberikan tingkat otonomi tertentu kepada setiap departemen atau wilayah bisnis geografis. Dalam struktur organisasi divisi, departemen atau wilayah geografis menjadi divisi yang terpisah dan semi otonom di bawah kepemimpinan direkturnya sendiri. Direktur mengawasi semua operasi divisi dan bertanggung jawab penuh untuk menjalankannya. Divisi organisasi mungkin memiliki tujuan atau visi mereka sendiri dan dapat secara mandiri memilih proyek mana yang akan dikejar, karyawan mana yang akan dipekerjakan dan sebagainya.

Jalur Layanan
Model struktur organisasi tradisional memiliki tingkat departementalisasi yang sangat rendah dan memiliki garis otoritas terpusat dengan rentang kendali yang luas. Garis layanan secara sederhana dapat didefinisikan sebagai strategi struktur organisasi modern untuk perencanaan dan alokasi sumber daya untuk berbagai ukuran bisnis. Biasanya, model struktur organisasi tradisional lebih selaras secara vertikal - pikirkan seorang karyawan yang memiliki beberapa bos di tangga hierarki sebelum langsung berada di bawah pemilik atau presiden perusahaan. Sebaliknya, jalur layanan mengikuti pendekatan kontinum yang lebih horizontal, di mana perusahaan secara strategis tersegmentasi menjadi departemen yang lebih mudah dikelola. Pendekatan jalur layanan cenderung lebih fokus pada persyaratan pelanggan, yang seringkali menghasilkan peningkatan yang nyata dalam tingkat kepuasan pelanggan.



Demikianlah Artikel Struktur Organisasi & Garis Layanan

Sekianlah artikel Struktur Organisasi & Garis Layanan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Struktur Organisasi & Garis Layanan dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2021/01/struktur-organisasi-garis-layanan.html

0 Response to " Struktur Organisasi & Garis Layanan "