Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 EBT (Laba Sebelum Pajak) | Magister Akuntansi

Labels

EBT (Laba Sebelum Pajak)

EBT (Laba Sebelum Pajak) - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul EBT (Laba Sebelum Pajak) , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manajemen Keuangan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : EBT (Laba Sebelum Pajak)
link : EBT (Laba Sebelum Pajak)

Baca juga


EBT (Laba Sebelum Pajak)

Arti dan definisi dari Laba sebelum Pajak


Laba sebelum pajak ( EBT ) dapat didefinisikan sebagai uang yang disimpan oleh perusahaan sebelum dikurangi karena harus membayar pajak. Laba sebelum Pajak mengkuantifikasi keuntungan operasional dan non - operasional perusahaan sebelum pajak diperhitungkan. Selain itu, indikator kinerja ini menunjukkan ukuran untuk membandingkan perusahaan di yurisdiksi pajak yang berbeda .


Signifikansi Laba sebelum Pajak
EBT memiliki signifikansi besar bagi para analis investasi karena menyediakan info berguna yang diperlukan untuk mengevaluasi kinerja operasional badan usaha tanpa mempertimbangkan implikasi pajak. Dengan menghapus faktor pajak, Laba sebelum Pajak sangat membantu meminimalkan variabel yang mungkin berbeda di berbagai perusahaan, sehingga fokus analisis pada profitabilitas operasi sebagai kuantifikasi dari kinerja. Jenis analisis ini penting, khususnya, ketika membandingkan perusahaan-perusahaan di sebuah industri tunggal .

Rumus
Rumus umum yang digunakan untuk menghitung laba sebelum pajak adalah :
EBT = Pendapatan - Biaya ( tidak termasuk pajak )

Menghitung Laba sebelum Pajak
Langkah-langkah utama yang terlibat dalam menghitung EBT meliputi:
Kumpulkan informasi semua pendapatan yang diperoleh. Pendapatan ini dapat diterima dari sumber yang berbeda, penjualan, komisi, atau pendapatan sewa. Beberapa sumber pendapatan termasuk pendapatan lain lain seperti, bunga rekening bank, gain atas perubahan kurs.
Langkah berikutnya menentukan biaya yang dapat dikurangkan. Jika Anda menjalankan bisnis, biaya yang paling umum mencakup sewa atau utang, utilitas, dan harga pokok penjualan.
Sebagai langkah terakhir, kurangkan biaya yang dapat dikurangkan dari pendapatan yang diperoleh sehingga mendapatkan jawaban yang dihasilkan yaitu laba sebelum pajak .

Menggambarkan Laba sebelum Pajak
Konsep laba sebelum pajak dapat digambarkan dalam contoh berikut :

Mari kita menganggap bahwa perusahaan ABC menunjukkan penjualan senilai $ 1.000.000 dengan biaya $850.000 termasuk pajak $10.000. Pendapatan sebelum pajak akan, dihitung sebagai pengurang biaya dari pendapatan penjualan ( $ 1.000.000 - ( $ 850,000 - $ 10.000) ),  $ 160.000 merupakan EBT tersebut


Demikianlah Artikel EBT (Laba Sebelum Pajak)

Sekianlah artikel EBT (Laba Sebelum Pajak) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel EBT (Laba Sebelum Pajak) dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/05/arti-dan-definisi-dari-laba-sebelum.html

0 Response to " EBT (Laba Sebelum Pajak) "