Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Mengenal Transfer Pricing | Magister Akuntansi

Labels

Mengenal Transfer Pricing

Mengenal Transfer Pricing - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Transfer Pricing , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perpajakan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Transfer Pricing
link : Mengenal Transfer Pricing

Baca juga


Mengenal Transfer Pricing

Dalam perpajakan dan akuntansi, transfer pricing mengacu pada aturan dan metode untuk transaksi harga di dalam dan antara perusahaan di bawah kepemilikan atau kontrol yang sama. Karena potensi transaksi lintas batas yang dikendalikan dapat mendistorsi pendapatan kena pajak, otoritas pajak di banyak negara menyesuaikan harga transfer intra-grup dengan menyamakan nilainya dengan bila bertransaki dengan perusahaan yang tidak satu grup dengan prinsip arm's length (prinsip arm's-length). OECD dan Bank Dunia merekomendasikan aturan penetapan harga intragroup berdasarkan prinsip arm's length, dan 19 dari 20 anggota G20 telah mengadopsi langkah-langkah serupa melalui perjanjian bilateral dan legislasi domestik, peraturan, atau praktik administratif. 


Negara-negara dengan undang-undang penentuan harga transfer umumnya mengikuti Panduan Harga Transfer OECD untuk Perusahaan Multinasional dan Administrasi Pajak dalam banyak hal,  meskipun aturan mereka dapat berbeda pada beberapa rincian penting. 

Jika diadopsi, aturan pengalihan harga memungkinkan otoritas pajak untuk menyesuaikan harga untuk sebagian besar transaksi intra-grup lintas batas, termasuk transfer properti berwujud atau tidak berwujud, layanan, dan pinjaman. Sebagai contoh, otoritas pajak dapat meningkatkan pendapatan kena pajak perusahaan dengan mengurangi harga barang yang dibeli dari produsen asing yang berafiliasi atau menaikkan royalti perusahaan harus membebankan anak perusahaan asingnya untuk hak untuk menggunakan teknologi eksklusif atau nama merek. Penyesuaian ini umumnya dihitung menggunakan satu atau lebih metode penentuan harga transfer yang ditentukan dalam panduan OECD dan tunduk pada peninjauan yudisial atau mekanisme penyelesaian sengketa lainnya. 

Meskipun transfer pricing kadang-kadang secara tidak akurat dianggap oleh pengamat sebagai praktik atau teknik penghindaran pajak, istilah ini sebenarnya mengacu pada seperangkat persyaratan regulasi substantif dan administratif yang dikenakan oleh pemerintah pada pembayar pajak tertentu. Namun, harga intragroup yang agresif - terutama untuk utang dan akun tidak berwujud - telah memainkan peran utama dalam penghindaran pajak perusahaan, dan itu adalah salah satu masalah yang diidentifikasi ketika OECD merilis rencana dasar  Base Erotion and Profit Shifting (BEPS) pada 2013 . Laporan akhir OECD 2015 tentang BEPS menyerukan pelaporan negara-demi-negara dan aturan ketat untuk transfer risiko dan intangible, serta merekomendasikan kepatuhan yang berkelanjutan terhadap prinsip arm's length. Rekomendasi ini telah dikritik oleh banyak pembayar pajak dan perusahaan jasa profesional karena bertentangan dari prinsip-prinsip yang ditetapkan dan ditentang beberapa akademisi dan kelompok advokasi karena gagal melakukan perubahan yang memadai. 

Penetapan harga transfer tidak boleh disamakan dengan semisal faktur perdagangan palsu, yang merupakan teknik untuk menyembunyikan transfer ilegal dengan melaporkan harga yang dipalsukan pada faktur yang dikirimkan kepada petugas bea cukai. “Karena mereka sering melibatkan kesalahan harga, banyak skema penghindaran pajak agresif oleh perusahaan multinasional dapat dengan mudah disalahartikan dengan misinvoicing perdagangan. Namun, mereka harus dianggap sebagai masalah kebijakan terpisah dengan solusi terpisah, ”menurut Global Financial Integrity, sebuah kelompok penelitian dan advokasi nirlaba yang berfokus untuk melawan aliran keuangan terlarang. 





Demikianlah Artikel Mengenal Transfer Pricing

Sekianlah artikel Mengenal Transfer Pricing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Transfer Pricing dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2018/05/mengenal-transfer-pricing.html

0 Response to " Mengenal Transfer Pricing "