Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 10 Skandal Akuntansi Utama (1) | Magister Akuntansi

Labels

10 Skandal Akuntansi Utama (1)

10 Skandal Akuntansi Utama (1) - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Skandal Akuntansi Utama (1) , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Auditing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Skandal Akuntansi Utama (1)
link : 10 Skandal Akuntansi Utama (1)

Baca juga


10 Skandal Akuntansi Utama (1)


Kuliah auditing kali ini dibuka dengan pembeberan terjadinya skandal skandal di dunia akuntansi. Meskipun regulasi akutansi demikian rigid dan ketat namun tetap tidak menghalangi terjadinya skandal

Baru-baru ini, skandal Satyam Computer Service mengejutkan dunia usaha. Ini adalah skandal akuntansi besar pertama di India dan salah satu skandal akuntansi utama di dunia. Ada banyak skandal akuntansi  seperti ini terjadi di sepanjang sejarah. Berikut ini adalah beberapa skandal akuntansi utama.Meskipun skandal-skandal ini bukan hal baru dan terjadi di berbagai bidang lain, namun setiap kali skandal terjadi,  korbannya menimpa banyak orang terutama karyawan dan investor yang menderita kerugian besar.

Sulit untuk mengharapkan skandal dan  kecurangan dalam berbagai perusahaan akan terkuak karena melibatkan metode berbagai kompleks dalam menyalahgunakan dana, melebih-lebihkan pendapatan, mengecilkan biaya.  

I. Bank of Credit and Commerce International (BCCI)

Bank Kredit dan Perdagangan Internasional (BCCI) didirikan di Karachi, Pakistan pada tahun 1972 dan terdaftar di Luksemburg, London oleh Aga Hasan Abedi. BCCI adalah sebuah bank internasional besar yang memiliki 30.000 karyawan dan beroperasi di 78 negara. Ini adalah bank swasta terbesar ketujuh di dunia sampai kemudian di tutup pada tahun 1991.

Tuduhan:
Kasus ini adalah salah satu skandal terbesar dalam sejarah keuangan dengan $ 20 miliar lebih pencurian. Lebih dari $ 13 milyar dana yang belum ditemukan. Dugaan lain termasuk penyuapan, dukungan terorisme, pencucian uang, penyelundupan, penjualan teknologi nuklir dlsb

II. Enron Corporation

Enron Corporation didirikan di Houston, Texas pada tahun 1985. Itu adalah salah satu perusahaan terkemuka di dunia perlistrikan, gas alam, pulp dan kertas serta perusahaan komunikasi yang mempekerjakan 22.000 orang. Perusahaan Amerika yang digelari sebagai paling inovatif ini kehilangan ketenaran pada tahun 2001 karena penipuan akuntansi. Saat ini sangat umum bagi perusahaan untuk menyebut skandal diberbagai tempat lain sebagai skandal Enron.


Tuduhan:
Penyembunyian hutang perusahaan,  dan melebih lebihkan keuntungan perusahaan lebih dari $ 1 miliar. Perusahaan ini juga  menawarkan suap kepada pemerintah asing untuk memenangkan kontrak di luar negeri.

III. WorldCom
WorldCom adalah perusahaan telepon terbesar jarak jauh kedua di Amerika Serikat  yang didirikan pada tahun 1983 sebagai LDDS. Bernard Ebbers adalah CEO-nya dan menjadi LDDS WorldCom pada tahun 1995. Setelah berdiri 19 tahun sejak  tahun 2002 skandal akuntansi perusahaan terkuak.

Tuduhan:
Tidak dilaporkannya beban interkoneksi dengan mengkapitalisasinya di neraca dan $ 3,8 milyar uang tunai dilaporkan nilainya lebih besar dari sesungguhnya sebagai belanja modal yang seharusnya dicatat sebagai beban operasional.



IV. Tyco International
Tyco internasional adalah sebuah perusahaan manufaktur global yang didirikan pada tahun 1960. Markas operasionalnya berada di Princeton, New Jersey. Dengan jumlah karyawan118.000, tyco bergerak dibidang  jasa keamanan, keselamatan produk, jasa perlindungan kebakaran, kontrol aliran, listrik dan produk logam.

Tuduhan:
CEO Dennis Kozlowski dan mantan CFO Mark H. Swartz dituduh melakukan pencurian sebesar $ 600 juta dari perusahaan pada tahun 2002.

V. Kanebo Limited

Kanebo Limited adalah perusahaan tekstil dan kosmetik raksasa di Jepang. Awalnya didirikan pada tahun 1887. Memiliki 13.580 karyawan. Pada tahun 2003 penipuan akuntansi besarnya terungkap dan dianggap sebagai penipuan terbesar di Jepang.

Tuduhan:
Mencatat keuntungan palsu sebesar $ 2 milyar selama periode lima tahun


Masih ada lima lagi skandal yang perlu diketahui, namun sementara baru lima skandal yang di sampaikan dalam kuliah kali ini, selanjutnya akan di sampaikan lagi di artikel berikutnya



Demikianlah Artikel 10 Skandal Akuntansi Utama (1)

Sekianlah artikel 10 Skandal Akuntansi Utama (1) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Skandal Akuntansi Utama (1) dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2012/09/10-skandal-akuntansi-utama-1.html

0 Response to " 10 Skandal Akuntansi Utama (1) "