Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan | Magister Akuntansi

Labels

Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan

Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Software Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan
link : Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan

Baca juga


Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan

Image result for software akuntansi yang sering digunakan di perusahaan
Perangkat Lunak Akuntansi dan Audit harus dimiliki setiap jenis bisnis apapun, tidak peduli besar kecil ukurannya. Meskipun  paket  lingkup akuntansi  sangat bervariasi, pada dasarnya semua mempunyai fungsi umum. Mereka melacak piutang dan hutang, membuat akun untuk aset bisnis dan meletakkan semuanya di buku besar. Paket-paket Software accounting juga menyediakan berbagai jenis laporan yang berbeda yang dapat membantu  memahami kinerja perusahaan maupun audit keuangan.


GnuCash

GnuCash adalah paket Akunting open source yang tersedia tanpa biaya untuk sistem Windows, Linux dan Macintosh. Dirancang terutama sebagai pengganti program keuangan pribadi seperti Quicken atau Microsoft Money, juga memiliki fungsi dasar akuntansi bisnis. Sangat cocok untuk usaha  sangat kecil seperti organisasi kontraktor independen perorangan atau usaha kecil rumahan berbasis Internet.


QuickBooks dan  PeachTree

Software akuntansi bisnis kecil seperti QuickBooks atau Peachtree adalah produk yang ditujukan pada bisnis  apa saja dengan karyawan mulai dari satu sampai lima puluh orang. Mereka memiliki fungsi perangkat lunak akuntansi lengkap, termasuk pelaporan serta audit fitur yang kuat. Mereka juga dapat berintegrasi dengan sistem  sumber daya manusia dan  penggajian,  membuatnya lebih mudah untuk menggaji karyawan serta memiliki sistem   faktur  membuatnya lebih mudah untuk menagih pelanggan.

ERP Software

Suatu saat perkembangan bisnis menyebabkan paket software akuntansi tidak mencukupi lagi. Maka bisnis  besar menggunakan sumber daya perusahaan terpadu atau ERP (Enterprise Resource Planning). Aplikasi perangkat lunak ini sangat kuat dan melayani otomatisasi sebanyak mungkin operasi bisnis. Mereka menawarkan  pelaporan rinci  serta alat  audit  serta kemampuan untuk mengintegrasikan perangkat lunak bisnis lainnya ke dalam operasi mereka. Dibuat oleh perusahaan seperti Oracle dan SAP, solusi ERP  membutuhkan biaya jutaan dolar dalam implementasinya

SaaS Akuntansi
Image result for SaaS Akuntansi
Terlepas dari skala paket akuntansi  yang sebuah perusahaan pilih, dengan munculnya alamat IP yang semakin aman dan komputasi awan (cloud), semakin banyak perusahaan yang menghindari model tradisional pembelian lisensi perangkat lunak dan sebaliknya menggunakan SaaS (Software as a Service). Dalam penggunaan SaaS, perusahaan yang menggunakan software akuntansi dengan membayar biaya bulanan atau tahunan dan menggunakan perangkat lunak secara jarak jauh. SaaS membutuhkan perangkat lunak, perangkat keras  dan dukungan yang diperlukan untuk tetap berjalan. Dengan sedikit mengurangi kontrol karena data disimpan ditempat lain, model cloud accounting lebih efisien dan flexibel



Demikianlah Artikel Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan

Sekianlah artikel Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/10/software-akuntansi-yang-biasa-di-gunakan.html

0 Response to " Software Akuntansi Yang Biasa Di Gunakan "