Judul : BAGAIMANA MENINGKATKAN "KINERJA"
link : BAGAIMANA MENINGKATKAN "KINERJA"
BAGAIMANA MENINGKATKAN "KINERJA"
OLEH: DRS. EC. RUS BUDIJONO. MM., AKUNTAN., IFRS
Akuntan Reg Negr D. 50.867 Kenerja adalah : hasil (output) dari aktifitas, yang bisa diukur dengan kriteria. Kriteria untuk mengukur kinerja bisa dengan satuan (uang,angka,prosentase,satuan waktu/jam ), bisa juga diukur dengan daya banding(diperbandingkan dengan output produk yang sejenis), dan bisa juga diperbandingkan dengan standart yang ditetapkan.
Tugas dari Menejer adalah membawa organisasi yang dipimpinnya mencapai kesuksesan sesuai visi dan misi yang sudah ditetapkan,Untuk mencapai kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh berbagai macam cara, tekhnik, formula, dan motivasi, dan membangun kemitraan dengan semua pihak.
Motifasi adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan, karena pada dasarnya motifasi itu adalah dorongan untuk mencapai kesuksesan.
Meningkatkan kinerja pegawai membutuhka berbagai macam pemberian motivasi, diantanya adalah:
- Peningkatan kesejahteraan.
- Pelatihan dan pendidikan agar pegawai memahami vis,misi, sistem dan prosedure, kebijakan,target, dan tujuan yang ingin dicapai.
- Diajak bekerja sama, dengan berdialog, dan menampung aspirasinya. .
- Melakukan pendekatan parsuasif dan aktivis, termasuk memberikan penjelasan kebijakan menejemen.
- Agar pegawai merasa memiliki organisasi diajak bersama sama menyusun anggaran entitas, sehingga semua aspirasi pegawai dapat tertampung, yang mungkin sangat berguna kepada entitas.
- Pegawai tidak harus diintimidasi (ditakut takuti), tapi harus dibina melalui berbagai macam cara, dari yang paling baik sampai dengan pemberian sanksi, diantarnya: pemberian sanjungan dan penghargaan bagi pegawai yang rajin dan baik (bukan dimarahi dan disalahkan terus), diberikan
- Diberikan kesempatan dan hak yang sama dll, dan kalau mau memberikan sanksi harus dilihat dan dipertimbangkan dengan matang apakah pemberian sanksi tersebut sudah benar dan tepat. karena Membina pegawai tidak harus menyakiti atau memberikan sanksi.
- Dalam menejemen moderen pegawai adalah partner kerja bukan seperti atasan dan bawahan, mengapa? sesungguhnya keberhsilan pimpinan bukan karena pimpinan yang hebat, akan tetapi lebih banyak ditentutukan kerana adanya staf yang mampu dan mumpuni,
Email: Rusbudijono@Ymail.com, atau Rusbudijono@Gmail.com, www.akuntanpublikswd.com
Demikianlah Artikel BAGAIMANA MENINGKATKAN "KINERJA"
Sekianlah artikel
BAGAIMANA MENINGKATKAN "KINERJA"
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel BAGAIMANA MENINGKATKAN "KINERJA" dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2012/06/bagaimana-meningkatkan.html
0 Response to " BAGAIMANA MENINGKATKAN "KINERJA" "
Posting Komentar