Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Biaya Campuran (Semi Variabel) | Magister Akuntansi

Labels

Biaya Campuran (Semi Variabel)

Biaya Campuran (Semi Variabel) - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Biaya Campuran (Semi Variabel) , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Biaya , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biaya Campuran (Semi Variabel)
link : Biaya Campuran (Semi Variabel)

Baca juga


Biaya Campuran (Semi Variabel)

Overhead Tetap
Overhead yang tetap dalam aktifitas total volume,  akan tetapi variabel ketika dihitung per unit disebut overhead tetap.

Overhead Variabel
Overhead variabel adalah biaya yang bervariasi secara total. Namun, overhead ini tetap konstan ketika dihitung per unit.


Biaya campuran adalah biaya dimana keduanya pada dasarnya diatur dan variabel. Biaya ini juga disebut biaya semi- variabel. Biaya ini memiliki bagian yang tetap dalam komposisi, di samping bagian yang variabel . Fraksi  biaya yang tetap adalah biaya yang harus keluar terlepas dari tingkat aktivitas. Biaya ini akan dikenakan tetap bahkan jika ingin menghindari bagian variabel dari biaya ini .

Namun, bagian biaya variabel tergantung pada tingkat aktivitas yang dilakukan. Biaya variabel beban campuran dapat dikendalikan karena biaya ini berbanding lurus dengan tingkat aktivitas yang dilakukan.

Berikut adalah beberapa contoh untuk memahami konsep biaya campuran dengan cara yang lebih jelas. Pertimbangkan tagihan telepon sebagai contoh. Jumlah beba abodemen konstan terlepas dari apakah anda menggunakan telepon  atau tidak. Namun, karena penggunaan telepon meningkat, tagihan telepon juga meningkat. Dalam contoh ini , beban abodemen telepon adalah biaya tetap sedangkan panggilan yang dibuat dan biayanya adalah biaya variabel karena hal ini tergantung pada tingkat aktivitas yang dilakukan.

Demikian pula, jika gaji karyawan termasuk bonus, ini bisa menjadi contoh dari biaya campuran. Karena gaji dianggap sebagai biaya overhead contoh ini adalah yang terbaik untuk memahami konsep overhead campuran. Jika sebuah perusahaan membayar karyawan $ 2.000 per bulan dan juga mengumumkan bonus 3 % pada seluruh penjualan yang ia buat. Maka kemudian $ 2000 yang dibayarkan setiap bulan adalah overhead tetap dan 3 %, yang dibayarkan sebagai bonus omzet adalah overhead variabel .

Biaya Semi - variabel dapat dinyatakan dengan bantuan rumus berikut :

Y = a + bX
Dimana Y = biaya total campuran
a = Total biaya tetap
b = biaya variabel per unit
x = tingkat aktivitas


Demikianlah Artikel Biaya Campuran (Semi Variabel)

Sekianlah artikel Biaya Campuran (Semi Variabel) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biaya Campuran (Semi Variabel) dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/06/biaya-campuran.html

0 Response to " Biaya Campuran (Semi Variabel) "