Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Biaya tenaga kerja langsung | Magister Akuntansi

Labels

Biaya tenaga kerja langsung

Biaya tenaga kerja langsung - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Biaya tenaga kerja langsung , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Biaya , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biaya tenaga kerja langsung
link : Biaya tenaga kerja langsung

Baca juga


Biaya tenaga kerja langsung

Biaya tenaga kerja langsung pada dasarnya  biaya terkait kerja yang dapat atribusikan dengan pembuatan produk/barang aktual. Dalam kasus industri jasa, biaya tenaga kerja langsung disebut biaya tenaga kerja yang diperlukan untuk menyediakan jasa tertentu. Dengan demikian, biaya tenaga kerja langsung tidak melibatkan karyawan yang tidak terlibat dalam produksi, seperti  staf kantor dan administrasi. Biaya ini terdiri dari personil yang bertanggung jawab untuk menyiapkan serta memelihara peralatan .



Cara Mengukur Biaya Tenaga Kerja Langsung ?
Untuk mengukur biaya tenaga kerja langsung secara akurat, suatu entitas harus mengumpulkan semua beban pengeluaran dan bukan hanya upah, untuk menjadi pertimbangan. Oleh karena itu, entitas biasanya akan memasukkan biaya jaminan sosial yang mesti dibayarkan pemberi kerja, pengangguran terkait pajak dan biaya kesehatan serta asuransi kompensasi pekerja terkait . Selain ini, entitas juga harus mempertimbangkan pengeluaran terkait asuransi kesehatan dan kontribusi pensiun. Perusahaan juga mungkin harus mempertimbangkan cadangan untuk perekrutan dan pelatihan pekerja dalam menghitung total biaya tenaga kerja.

Perhitungan Biaya Tenaga Kerja Langsung
Untuk menghitung biaya tenaga kerja langsung, entitas harus memastikan bahwa mereka mencatat setiap detail yang pada dasarnya merupakan biaya bagi mereka dalam hal menjaga dan mempekerjakan seorang karyawan. Jumlah ini bukan hanya apa yang dibayarkan kepada orang tersebut, tetapi juga termasuk biaya biaya yang berdampak pada karyawan, seperti  kontribusi pajak terkait gaji perusahaan, jumlah premi asuransi dll

Perusahaan harus menetapkan standar atau tingkat model yang bertujuan menganalisis biaya tenaga kerja langsung secara efektif. Angka ini biasanya perkiraan  perusahaan ketika mengharapkan biaya tenaga kerja langsung dalam kondisi biasa. Dengan demikian, pada dasarnya ada dua komponen utama model khusus ini yaitu perkiraan biaya 1 jam tenaga kerja langsung serta jumlah jam yang dihabiskan tenaga kerja dalam memproduksi produk/unit.

Sebagai contoh, jika jumlah biaya tenaga kerja langsung perusahaan selama satu jam lima belas dolar dan berharapmemanfaatkan 0,5 jam untuk menghasilkan satu unit selama produksi.  Bila memproduksi seribu unit per minggu, maka biaya standar tenaga kerja menjadi tujuh ribu lima ratus dolar.

Namun, dalam perhitungan biaya tenaga kerja langsung, perusahaan harus berhati-hati untuk varians dalam efisiensi dan tingkat gaji tenaga kerja


Demikianlah Artikel Biaya tenaga kerja langsung

Sekianlah artikel Biaya tenaga kerja langsung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biaya tenaga kerja langsung dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/05/biaya-tenaga-kerja-langsung.html

0 Response to " Biaya tenaga kerja langsung "