Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo | Magister Akuntansi

Labels

Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo

Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Biaya , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo
link : Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo

Baca juga


Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo


Akuntansi dan Manajemen merupakan dua program studi terkenal dan banyak diminati oleh lulusan IPS. Anak IPA juga meminati. Walau keduanya masuk dalam Fakultas Ekonomi, ternyata cakupan studi keduanya banyak berbeda. Memahami kedua prodi lebih baik, termasuk prospek kariernya, dapat membantu kamu memilih prodi yang tepat sesuai dengan minat bakat, kemampuan akademis, serta pilihan karier impian.  

Berikut ini penjelasan lebih rinci tentang prodi Akuntansi dan Manajemen, melansir Rencanamu.id. 

Akuntansi 
Kuliah di prodi Akuntansi, kamu akan mempelajari berbagai hal yang terkait dengan praktik akuntan serta penerapan ilmu akuntansi di perusahaan, lembaga pemerintah, serta instansi publik. 

Sewaktu kuliah di prodi ini, kamu akan "erat" dengan hitung-menghitung keuangan, termasuk mempelajari teknologi pendukung, seperti Accurate dan MYOB untuk perusahaan menengah juga belajar SAP, ORACLE, Idempiere untuk perusahaan besar. 

Maria Christine Belinda, mahasiswi prodi Akuntansi Trisakti School of Management berkata, “(Kita) Belajar bagaimana membuat jurnal dan menganalisis laporan keuangan serta bagaimana cara mengestimasi kondisi keuangan perusahaan yang akan datang.” 

Mata kuliah dan peminatan Akuntansi Sebagai gambaran, beberapa mata kuliah prodi ini adalah Perpajakan, Auditing, Akuntansi Biaya, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Korporasi dan Pelaporan, Sistem Informasi Akuntansi, Analisis Laporan Keuangan, Pasar Uang dan Pasar Modal, Manajemen Keuangan, Manajemen Strategi, Manajemen Risiko, Statistika. 

Ini Prospek Kariernya Prodi Akuntansi umumnya memiliki peminatan studi. Di beberapa kampus seperti Trisakti School of Management, peminatan Akuntansi yang bisa dipilih, yakni: Akuntansi Keuangan. 

Fokus konsentrasi ini adalah pada pencatatan dan pelaporan keuangan perusahaan. Mahasiswa juga akan belajar tentang aturan akuntansi serta keuangan dalam negeri dan internasional. Akuntansi Manajemen. Mempelajari tata kelola yang berkaitan dengan akuntansi, khususnya dalam dunia bisnis. Auditing. Mahasiswa akan mempelajari beragam skill dan pengetahuan untuk menjadi seorang auditor, baik di kantor akuntan publik maupun auditor internal perusahaan. Pajak. Sesuai namanya, dalam peminatan ini mahasiswa akan mendapat materi seputar pajak. Diharapkan lulusannya mampu menganalisa dan menjalankan divisi pajak di perusahaan. 

Prospek karier Berikut sejumlah pekerjaan yang bisa kamu geluti setelah lulus: Akuntan Auditor internal Konsultan pajak 


MANAJEMEN

Manajemen Selama jadi mahasiswa prodi Manajemen, kamu akan mempelajari bagaimana mengelola organisasi atau perusahaan dalam mencapai nilai-nilai maupun target yang ditetapkan. 


Jurusan Manajemen sejalan dengan jurusan saya di SMA, yaitu IPS. Sejak awal, saya memang tertarik dengan (bidang) Ekonomi dan pilihan jatuh pada Manajemen karena prodi tersebut memacu mahasiswanya untuk berpikir kritis,” cerita Anggita Firliana, mahasiswi Trisakti School of Management mengenai prodi Manajemen yang jadi pilihannya. Mata kuliah dan peminatan Manajeman 

Sebagai gambaran, beberapa mata kuliah yang dipelajari di prodi Manajemen adalah Pengantar Bisnis, Akuntansi Keuangan Dasar, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasional, Akuntansi Manajemen, Ekonomi Manajerial, Sistem Informasi Manajemen, Manajemen Stratejik, Bisnis Internasional, Perilaku Konsumen, Komunikasi Bisnis, serta Manajemen Keuangan Internasional. 

Prodi Manajemen umumnya memiliki peminatan studi. Di beberapa kampus seperti Trisakti School of Management, peminatan Manajemen yang bisa dipilih, yakni: Manajemen Pemasaran. Peminatan ini akan membimbing kamu menguasai ilmu pemasaran, penjualan, kompetisi, dan konsumen. Kamu juga akan mempelajari mengenai bagaimana menyusun strategi, taktik, memahami brand, serta marketing value untuk berbagai jenis produk, baik jasa maupun barang. Manajemen Keuangan. Mahasiswa peminatan Manajemen Keuangan akan belajar teori keuangan, pengelolaan keuangan, investasi serta risiko keuangan baik nasional maupun Internasional. 

Manajemen Sumber Daya Manusia. Fokus studi Manajemen SDM adalah fungsi SDM dan pengelolaannya. Tujuannya agar dapat merancang konsep dan strategi sistem Sumber Daya Manusia yang efektif dalam mencapai nilai-nilai dan target perusahaan. Baca juga: Ingin Jadi Pengusaha Furnitur? Pertimbangkan Prodi Desain Interior Prospek karier Berikut sejumlah pekerjaan yang bisa kamu geluti setelah lulus: Konsultan bisnis Marketing Human Resources




Demikianlah Artikel Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo

Sekianlah artikel Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2020/02/mau-kuliah-akuntansi-atau-manajemen-ayo.html

0 Response to " Mau Kuliah Akuntansi atau Manajemen? Ayo "