Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Biaya Utang | Magister Akuntansi

Labels

Biaya Utang

Biaya Utang - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Biaya Utang , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manajemen Keuangan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biaya Utang
link : Biaya Utang

Baca juga


Biaya Utang

Arti dan definisi Biaya Hutang
Biaya utang umumnya mengacu pada jumlah efektif yang dibayar oleh perusahaan pada utang-utangnya. Biaya utang dapat dihitung baik sebelum atau setelah pajak. Namun, beban bunga yang dikurangkan, setelah biaya pajak sangat sering dianggap sebagai biaya. Selain itu, biaya utang merupakan salah satu bagian dari struktur modal perusahaan dan juga termasuk biaya ekuitas.

Seperti yang dijelaskan oleh Investopedia, ukuran biaya  utang berguna untuk memberikan gambaran tentang tingkat suku bunga yang dibayar secara keseluruhan  oleh perusahaan sejak perusahaan menggunakan berbagai obligasi, pinjaman, dan bentuk utang lainnya. Selain itu, biaya utang juga membantu dalam menyediakan pada investor ide tentang keberisikoan perusahaan dibandingkan dengan yang lain. Ini adalah alasan utama bahwa perusahaan dengan risiko yang lebih tinggi memiliki biaya utang yang lebih tinggi.



Cara Menghitung Biaya Hutang

  1. Kumpulkan informasi. Untuk utang pribadi, hutang jangka panjang yang diperlukan kredit lain, hipotek dan kartu kredit. Untuk utang perusahaan, sertifikat obligasi perusahaan diperlukan.
  2. Hitung biaya rata-rata tertimbang dari utang utang perusahaan atau utang pribadi. Bentuk spreadsheet dengan Kolom A sebagai "Jenis Utang", Kolom B sebagai "Biaya Hutang", dan Kolom C sebagai "Jumlah" yang terkait dengan setiap jenis utang. Juga, jika ada banyak suku bunga dimasukkan ke satu utang, mereka harus dipisahkan.
  3. Buat spreadsheet lain untuk memperkirakan biaya utang untuk utang korporasi dengan menggunakan utang jangka panjang.
  4. Sertakan kolom D untuk kedua spreadsheet sebagai "Berat." Untuk menghitung berat, mengambil total Kolom C atau jumlah utang. Dalam kolom D, untuk mendapatkan "Berat", membagi kolom C dengan total Kolom C sehingga mendapatkan rata-rata dari masing-masing jumlah dolar. Berat harus angka 1,00.
  5. Kalikan suku bunga (kolom B) dengan bobot (kolom D). Ini akan disebut Kolom E (tingkat tertimbang). Tambahkan kolom ini untuk mendapatkan WAC utang.
  6. Hitung setelah tarif pajak. Setelah itu, mengambil tingkat pada Langkah 5 dan kalikan dengan (1-pajak marginal) sehingga mencapai biaya utang setelah pajak   


Demikianlah Artikel Biaya Utang

Sekianlah artikel Biaya Utang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biaya Utang dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/06/biaya-utang.html

0 Response to " Biaya Utang "