Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi | Magister Akuntansi

Labels

Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi

Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manajemen , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi
link : Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi

Baca juga


Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi

Hasil gambar untuk KPI untuk Akuntansi
Indikator kinerja utama, atau KPI, mengukur efektivitas fungsi dalam sebuah organisasi. Dengan melacak dan membandingkan KPI, analis dapat mengenali tren masalah jangka panjang dan jangka pendek, dan manajer dapat mengambil langkah-langkah proaktif untuk membuat tim kembali ke arah yang diinginkan. KPI terutama penting bagi area fungsional inti seperti akuntansi.


Hutang Dagang
Divisi   Account Payable (Hutang Dagang)  membuat akun vendor dan membayar tagihan mereka. Contoh KPI untuk kelompok ini adalah waktu sejak diterimanya invoice hingga pembayaran, jumlah tagihan dengan kesalahan, waktu yang dibutuhkan untuk mencocokkan faktur untuk order pembelian, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan galat, diskon total yang diterima untuk membayar vendor menurut persyaratan dan total diskon  yang hilang karena keterlambatan pembayaran. Indikator lainnya melibatkan jumlah faktur, seperti rendah, menengah, dan faktur bernilai tinggi; nilai rata-rata faktur; dan nilai tagihan yang dibayar untuk siklus mingguan, bulanan dan tahunan.

Piutang
Divisi Account Receivables mengelola uang perusahaan yang membuat bisnis tetap berjalan. Sebuah perusahaan dapat memperkirakan  arus kas dengan melacak waktu-yang terikat KPI, seperti berapa lama pembuatan piutang baru dan berapa lama tagihan diterima seperti 30, 60, atau 90 hari. Contoh lain KPI untuk fungsi akun piutang  berhubungan dengan persyaratan kredit. Sebuah bisnis dapat melacak jumlah piutang yang didukung oleh jaminan pribadi, jumlah piutang diserahkan kepada agen penagihan, kasus-kasus yang harus dilitigasi dan  persentase biaya koleksi terhadap tagihan.

Indikator Internal
KPI internal untuk departemen akuntansi mengukur kinerja departemen ini dalam hubungannya dengan para pemangku kepentingan internal. Mengukur waktu yang dibutuhkan karyawan untuk menjawab pertanyaan, menyelesaikan masalah dan memberikan laporan, membantu mengidentifikasi pekerja yang mungkin perlu pelatihan. Organisasi akuntansi juga dapat menggunakan survei untuk meminta nasabahnya menilai kepuasan  layanan akuntansi yang disediakan dan meminta pujian dan kritik konstruktif. Manajer mungkin mengulangi survei secara berkala untuk mengukur efektivitas setiap langkah-langkah perbaikan yang mereka melaksanakan.

Pelaporan
Fleksibel, sistem pelaporan kuat  yang kuat penting untuk memantau KPI. Banyak sistem perangkat lunak akuntansi memberikan laporan standar yang mengukur sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum dan peraturan industri lainnya. Laporan ini juga menghasilkan informasi tentang KPI yang sering digunakan. Beberapa sistem menawarkan kemampuan untuk menyesuaikan laporan untuk memenuhi kebutuhan spesifik sebuah organisasi. Fitur tambahan mungkin termasuk diagram dan grafik yang membuat lebih mudah untuk memahami metric.  Termasuk juga laporan tentang aktivitas pengguna individu yang memberikan informasi tentang produktivitas dan efektivitas.

BACA JUGA :  Key Performance Indikator
                           Makalah KPI






Demikianlah Artikel Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi

Sekianlah artikel Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/10/contoh-kpi-untuk-divisi-akuntansi.html

0 Response to " Contoh KPI untuk Divisi Akuntansi "