Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Manfaat Informasi Akuntansi | Magister Akuntansi

Labels

Manfaat Informasi Akuntansi

Manfaat Informasi Akuntansi - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Informasi Akuntansi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Keuangan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Informasi Akuntansi
link : Manfaat Informasi Akuntansi

Baca juga


Manfaat Informasi Akuntansi


Akuntansi dikenal sebagai bahasa bisnis, dan dengan demikian sangat bermanfaat bagi  manajemen. Akuntansi bertugas melakukan pencatatan transaksi dan mengkompilasi mereka dalam laporan. Keuntungan penting dari informasi akuntansi atas jenis informasi lainnya adalah ia didasarkan pada angka angka, yang dapat diukur. Hitam dan putih: Perusahaan dapat untung atau justru mengalami kerugian--angka-angka sudah bicara sendiri.


Objektif
Salah satu keuntungan dari informasi akuntansi adalah objektif dan berdasarkan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum. Adanya peraturan untuk diikuti pada akuntansi, pada gilirannya  membuat laporan menjadi standar dan sebanding. Data yang dimasukkan dalam sistem akuntansi adalah data yang dapat diverifikasi, bukan pendapat atau keinginan.  Informasi Akuntansi tidak bias.

Dapat Diandalkan
Keuntungan lain dari informasi akuntansi adalah bahwa ia dapat diandalkan. Sebagai contoh, ketika Anda melihat Rp.40,000,000 piutang, Anda berutang banyak kepada orang lain. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang hal itu, laporan dapat menunjukkan kepada  bagaimana angka tersebut dihitung. Angka tidak datang sendiri dari langit. Untuk memasukkannya ke dalam sistem akuntansi, data harus masuk akal dan memiliki dokumentasi yang tepat untuk mendukungnya. Di departemen atau divisi Akuntansi yang dikelola dengan baik,  rekonsiliasi dibuat dan prosedur di tegakkan untuk memastikan keandalan dan keakuratan informasi.

Alat Analisis
Laporan akuntansi dapat dianalisis untuk menyediakan informasi keuangan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis, perencanaan ke depan dan membuat perubahan ketika bisnis berjalan tidak  seperti yang diharapkan. Jika penjualan item tertentu datar dan tidak seperti yang diharapkan, laporan akuntansi menunjukkan kenyataan ini dan manajemen dapat membuat keputusan tentang hal itu--keuntungan yang jelas dari informasi akuntansi.



Demikianlah Artikel Manfaat Informasi Akuntansi

Sekianlah artikel Manfaat Informasi Akuntansi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Informasi Akuntansi dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/10/manfaat-informasi-akuntansi.html

0 Response to " Manfaat Informasi Akuntansi "