PricewaterhouseCoopers (PWC)

Pengantar PricewaterhouseCoopers
Secara resmi dikenal sebagai PricewaterhouseCoopers, PwC adalah sebuah perusahaan jasa global internasional dengan kantor pusat di London, Inggris. Selain menjadi salah satu anggota perusahaan akuntansi 'Big - 4', PwC juga menjadi perusahaan jasa profesional terbesar di dunia secara pendapatan. PwC memiliki kantor di sekitar 757 kota di 154 negara dengan 175.000 karyawan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 melalui merger antara Coopers & Lybrand dan Price Waterhouse. Nama dagang dengan demikian disingkat menjadi PwC pada September 2010 sebagai bagian dari kunci rebranding.


 Perusahaan Price Waterhouse Coopers
"PwC" adalah nama merek terdiri dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam PricewaterhouseCoopers International Limited (PwCIL ). Didirikan pada tahun 1998, Price Waterhouse Coopers adalah merger antara dua perusahaan Price Waterhouse Coopers dan Lybrand & dengan dua perusahaan yang ada sejak awal abad sembilan belas. Price Waterhouse Coopers berkantor pusat di London, Inggris.

Price Waterhouse Coopers dikenal menyediakan jasa seperti audit, analisis pajak, kepatuhan bisnis, keuangan perusahaan, manajemen risiko, keamanan dan jasa lainnya yang terbaru dalam industri keuangan seperti perusahaan keuangan akuntansi lainnya. 

Struktur hukum
Struktur hukum dari LLP (Limited Liability Partnership) cukup berbeda dari Corporation. Sebagai sebuah perusahaan internasional, pada prakteknya, merupakan penggabungan dari perusahaan anggota, yang dijalankan secara individual dalam yurisdiksi masing-masing . Mitra senior perusahaan anggota ' duduk di dewan mitra global'. Selain itu, ada juga ada perusahaan 'payung ' bernama PricewaterhouseCoopers International Limited, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan koordinasi .

Nama dan Branding
Nama perusahaan PricewaterhouseCoopers diperoleh dari kombinasi nama Price Waterhouse Coopers dan Lybrand . Pada bulan September 2010, PricewaterhouseCoopers, namanya menjadi PwC memperkenalkan logo baru, meskipun nama hukum perusahaan masih PricewaterhouseCoopers. Selain itu, setiap perusahaan nasional individu PwC adalah badan hukum individu di bawah payung PricewaterhouseCoopers International Limited .

Jasa  yang ditawarkan
Perusahaan PwC menyediakan berbagai jasa di bidang-bidang yang berbeda seperti pajak termasuk pajak atas transaksi, manajemen pajak dan jasa akuntansi serta penyelidikan pajak selain valuasi pajak; audit dan assurance, konsultasi, pemulihan bisnis, keuangan perusahaan, sumber daya manusia, strategi, layanan transaksi, keberlanjutan dan perubahan iklim, layanan forensik,  dan jasa aktuaria yang mencakup pemodelan keuangan, laporan keuangan  dan risiko & manajemen modal.

Klien Utama
Klien utama PwC adalah Eropa dan Amerika Utara, untuk akuntansi menyumbang sekitar 81 % dari pendapatan tahunan PwC, Eropa menyumbang 45 %. Praktek dominan perusahaan, terletak pada audit, menyumbang lebih dari 50 % pendapatan PwC. Selain itu, audit PwC 40 % berasal dari perusahaan yang terdaftar di Indeks FTSE 100 dan 45 % dari perusahaan energi yang terdaftar di Fortune 1000.

Penghargaan dan Pengakuan

  • Price Waterhouse Coopers telah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 perusahaan terbaik Fortune untuk tahun 2005 sampai 2011 .
  • Price Waterhouse Coopers peringkat ke-4 sebagai Dunia Admired Knowledge Enterprises pada tahun 2010 di Study Global.
  • Price Waterhouse Coopers telah dianugerahi Penggunaan Terbaik Blended Learning, Gold Brandon Hall Excellence di Learning Award pada tahun 2011
Search Term :

Tidak ada komentar :