Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Koperasi Sekolah | Magister Akuntansi

Labels

Koperasi Sekolah

Koperasi Sekolah - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Koperasi Sekolah , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Koperasi Sekolah
link : Koperasi Sekolah

Baca juga


Koperasi Sekolah

Koperasi sekolah adalah koperasi yang didirikan dilingkungan sekolah yang anggota-anggotany terdiri atas guru-guru serta siswa/siswi sekolah tersebut.
Pengurus dan pengelola koperasi sekolah dilakukan oleh para siswa di bawah bimbingan kepala sekolah dan guru terutam guru bidang study ekonomi.
Pendirian koperasi sekolah diharapkan menjadi sarana bagi siswa untuk belajar melakukan usaha, mengembangkan kemampuan berkoperasi, belajar menyelesaikan masalah serta membina rasa tanggung jawab, disiplin,seia kawan dan jiwa koperasi.

Koperasi sekolah biasanya menjual keperluan-keperluan sekolah seperti alat tulis, seragam, buku pelajaran, dasi, topi, dll. Selain itu koperasi sekolah juga menyediakan makanan-makanan kecil. Sebagian besar dikoperasi sekolah juga sudah menyediakn jasa fotocopy, penjilidan dan laminating.

keuntungan didirikannya koperasi sekolah menurut saya:
  1. Siswa/i tidak perlu keluar sekolah lagi untuk membeli keperluan-keperluan sekolah
  2. Siswa/i tidak perlu takut lagi jika tidak membawa peralatan sekolah
  3. Kesehatan siswa/i lebih terjamin karna makanan yang dijual di koperasi sekolah pasti terjaga kebersihannya.

Koperasi Sekolah tidak hanya menguntungkan bagi para anggotanya saja tetapi juga menguntungkan bagi orang tua siswa tersebut. Keuntungannya antara lain orangtua siswa tidak perlu berdesakkan dipasar untuk membeli keperluan sekolah anaknya. Biasanya juga harga barang-barang yang dijual dikoperasi sekolah lebih terjangkau dibanding harga pasar.


Demikianlah Artikel Koperasi Sekolah

Sekianlah artikel Koperasi Sekolah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Koperasi Sekolah dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2009/12/koperasi-sekolah.html

0 Response to " Koperasi Sekolah "