Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI | Magister Akuntansi

Labels

RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI

RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI
link : RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI

Baca juga


RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI

PENGERTIAN HUKUM DAN HUKUM EKONOMI


Pengertian Hukum
Hukum meliputi semua peraturan atau ketentuan tertulis dan tidak tertulis yang mengatur kehidupan masyarakat dan menyediakan sanksi terhadap pelanggarnya.
Tujuan dari hukum adalah untuk menjaga dan mencegah agar setiap orang tidak menjadi hakim atas dirinya sendiri, tidak mengadili dan menjatuhi hukuman terhadap setiap pelanggaran hokum terhadap dirinya.
Di tinjau dari segi bentuknya, hukum dapat dibedakan atas :
1. Hukum tertulis
Yaitu hukum yang dicantumkan dalam berbagai peraturan-peraturan
2. Hukum tidak tertulis
Hukum yang masih hidup dalam keyakinan masyarakat tetapi tidak tertulis namun berlakunya ditaati seperti suatu peraturan.



Pengertian Hukum Dalam Ekonomi.
Hukum ekonomi adalah suatu hubungan sebab akibat atau pertalian peristiwa ekonomi yang saling berhubungan satu dengan yang lain dalam kehidupan ekonomi sehari-hari dalam masyarakat.


Demikianlah Artikel RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI

Sekianlah artikel RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2010/03/resume-tugas-aspek-hukum-dalam-ekonomi.html

0 Response to " RESUME TUGAS ASPEK HUKUM DALAM EKONOMI "