Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN? | Magister Akuntansi

Labels

APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN?

APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN? - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN?
link : APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN?

Baca juga


APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN?

Pengendalian Intern: meliputi rencana organisasi  dan semua methode  serta kebijaksanaan yang terkoordinasi  dalam suatu perusahaan/entitas, untuk mengamankan harta kekayaannya, menguji ketepatan, sampai seberapa jauh data akuntansi dapat dipercaya, menggalakkan efisiensi usaha/oranisasi,  dan mendorong ditaatinya  kebijaksanaan pimpinan  yang telah digariskan.

Pada System pengendalian tidak dibatasi pada sistim sistim pengendalian keuangan saja, akan tetapi bisa meliputi:
Sistim anggaran (budgetery control), analisa statistik, Program program pelatihan untuk meningkatkan sdm,  melaksanakan pemeriksaan internal, sistem dan prosedure perusahaan (entitas) seberapa jauh dilaksanakan, dan seberapa jauh pegawai dapat melaksanakan sistem dan prosdure perusahaan,

Pengendalian intern seyogyanya tidak meliputi kegiatan diatas saja akan tetapi  meliputi kegiatan kegiatan lain  pada bidang lain seperti: penelitian mengenai  mutu dan waktu penyelesaian pekerjaan, termasuk kepuasan pelanggan,  peningkatan kesejahteraan pegawai dan kepedulian perusahaan pada lingkungan sekitar, terutatama pada dampak polusi lingkungan dan pengelolaan limbah.

(by: Drs. Ec. Rus Budijono. MM., Akuntan, Akuntan Reg Neg D. 50.867)




Demikianlah Artikel APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN?

Sekianlah artikel APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN? dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2012/06/apakah-yang-disebut-pengendalian-intern.html

0 Response to " APAKAH YANG DISEBUT PENGENDALIAN INTERN? "