Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 | Magister Akuntansi

Labels

AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1

AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buku berkualitas terbaru , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1
link : AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1

Baca juga


AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1

AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 Judul :
AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1
Sinopsis :
Adopsi International Financial Reporting Standards (IFRS) dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) telah dilakukan di Indonesia. Proses ini akan berdampak besar bagi dunia usaha, terutama dalam penyusunan dan pelaporan keuangan perusahaan. Penerapan PSAK berbasis IFRS membutuhkan banyak referensi terkait perlakuan akuntansi sesuai dengan standar terbaru.
FITUR-FITUR BUKU
Buku ini merupakan buku teks yang dirancang sesuai dengan materi perkuliahan serta mengombinasikan konsep akuntansi, prinsip, penerapan akuntansi, dan pelaporan sesuai dengan PSAK. Penekanan utama dalam buku ini terletak pada aplikasi PSAK berbasis IFRS dengan memberikan contoh maupun ilustrasi nyata yang ada dalam dunia bisnis.

SASARAN PEMBACA
Buku ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa atas konsep dan penerapan PSAK yang diperlukan dalam mengaplikasikan akuntansi keuangan ke dunia praktik. Selain itu, buku ini juga bermanfaat bagi pihak yang sedang mempersiapkan ujian profesi akuntan publik; praktisi sebagai referensi dalam melakukan analisis, audit, dan penyusunan laporan keuangan; maupun akademisi, khususnya pengajar yang terkait dengan akuntansi keuangan sebagai referensi penting dalam proses pengajaran, baik sebagai buku wajib maupun buku pendukung.
TENTANG PENULIS
Dwi Martani adalah dosen senior di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Menyelesaikan S1 Akuntansi di FE UI dan S3 di Program Pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Akuntansi FE UI dan Ketua Forum Kajur Akuntansi PTN se-Indonesia. Bergabung dalam Tim Implementasi IFRS-IAI membuatnya sering muncul sebagai narasumber dan trainer di acara sosialisasi IFRS. Pengalamannya sebagai anggota Dewan Penguji USAP, Komite Audit, membuat penguasaannya akan akuntansi keuangan makin dalam. Posisinya sebagai salah satu anggota Komite Standar Pemerintahan, bidang risetnya dalam perpajakan, dan sering mengajar analisis laporan keuangan, makin melengkapi perspektif yang dimilikinya akan akuntansi keuangan. Sebagai dosen senior, kepeduliannya terhadap pembelajaran akuntansi yang relevan dengan dunia praktik membuatnya terus belajar menguasai setiap perkembangan baru, baik praktik maupun riset.
Sylvia Veronica NPS adalah dosen di FE UI. Menyelesaikan pendidikan S1 Akuntansi di FE UI dan S3 di Program Pascasarjana FE UI. Saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi S1 Akuntansi FE UI dan anggota DSAK IAI. Aktif memublikasikan hasil penelitiannya di berbagai seminar dan jurnal, baik nasional maupun internasional.
Ratna Wardhani merupakan dosen di FE UI. Menyelesaikan S1 Akuntansi di FE UI, Magister Ilmu Manajemen Jurusan Keuangan di Pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI, dan Doktor bidang Ilmu Akuntansi di Pascasarjana Ilmu Akuntansi FE UI. Saat ini merupakan anggota Komite Audit PT Aneka Tambang (Persero), Tbk. Selain aktif memublikasikan hasil penelitiannya di berbagai seminar dan jurnal baik nasional maupun internasional, juga aktif sebagai pembicara dan instruktur di IAI, Pusat Pengembangan Akuntansi FE UI, dan beberapa inhouse training perusahaan untuk pelatihan tentang PSAK terbaru.
Aria Farahmita menyelesaikan studi S1 Akuntansi dan S2 Corporate Finance di FE UI. Karya pertamanya dengan Penerbit Salemba Empat adalah sebagai Ketua Tim Penerjemah buku Principles Accounting 22nd ed. karya Fess & Warren. Saat ini aktif sebagai staf pengajar tetap di FE UI dan menulis artikel di Economic Business and Accounting Review (eBAR) serta rubrik IFRS Corner di majalah BUMN Track. Selain itu, juga aktif menjadi pembicara dan instruktur di IAI untuk pelatihan tentang PSAK terbaru.
Edward Tanujaya adalah staf pengajar di Departemen Akuntansi FE UI. Menyelesaikan S1 Akuntansi di FE UI dan S2 International Business di Rijksuniversiteit Groningen, Belanda. Selain sebagai staf pengajar, aktif dalam dunia penerbitan buku serta pernah menjadi editor untuk jurnal popular eBAR yang diterbitkan oleh Departemen Akuntansi FE UI dan Journal of European Studies yang diterbitkan oleh PSKWE PPS UI. Selain aktif menjadi anggota IAI, juga menjadi anggota Komite Audit sebuah perusahaan publik.

Catatan Penerbit:
Memfotokopi dan/atau membajak berarti ‘mencuri’ karya orang lain. Membeli buku asli berarti Anda menghormati hasil kerja keras penulis buku.
Kritik/saran terkait materi buku dapat disampaikan melalui layanan “pesan (message)” dalam situs ini atau dilayangkan ke info@penerbitsalemba.com.
Pengarang :
Dwi Martani, Sylvia Veronica NPS, Ratna Wardhani, Aria Farahmita, Edward Tanujaya
ISBN :
978-979-061-180-1
Tahun Terbit :
2012
Ukuran :
17 x 24
Halaman :
396 hal
Daftar Isi :
Bab 1 Akuntansi Keuangan dan Standar Akuntansi
Bab 2 Sistem Informasi Akuntansi
Bab 3 Laporan Laba Rugi Komprehensif dan Laporan Perubahan Ekuitas
Bab 4 Laporan Posisi Keuangan dan Laporan Arus Kas
Bab 5 Instrumen Keuangan, Kas, dan Piutang
Bab 6 Persediaan
Bab 7 Aset Tetap dan Properti Investasi
Bab 8 Depresiasi dan Penurunan Nilai
Bab 9 Aset Takberwujud
Bab 10 Aset Tidak Lancar yang Dimiliki untuk Dijual
   
Harga :
Rp. 94.900


Demikianlah Artikel AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1

Sekianlah artikel AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2013/02/akuntansi-keuangan-menengah-berbasis.html

0 Response to " AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 "