Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi | Magister Akuntansi

Labels

Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi

Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Keuangan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi
link : Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi

Baca juga


Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi



Tujuan dari akuntansi adalah untuk memberikan informasi tentang posisi keuangan, kinerja serta perubahan posisi keuangan suatu perusahaan yang berguna untuk berbagai pengguna dalam membuat keputusan ekonomi. Untuk menjadi berguna informasi akuntansi harus memiliki karakteristik keandalan, relevan, bisa dipahami dan komparatif.

Keandalan : Informasi dikatakan andal jika bebas dari kesalahan dan bias serta diyakini mewakili apa yang berusaha untuk diwakilinya. Informasi harus diyakini dan diandalkan oleh pengguna untuk tujuan tertentu. Untuk memastikan bahwa informasi yang handal, harus di verifikasi, netral dan diyakini mewakili kondisi ekonomi.


Relevan: Informasi dikatakan relevan jika itu mempengaruhi keputusan. Untuk menjadi relevan, informasi harus tersedia tepat waktu, harus membantu dalam memprediksi, dan membantu memberikan umpan balik.

Bisa dipahami : Informasi akuntansi harus memiliki kualitas, memiliki signifikansi ekonomi kepada pengguna, yaitu untuk memahami isi dan pentingnya laporan keuangan. Kualitas yang membedakan antara komunikasi  baik dan yang buruk dalam sebuah  pesan merupakan dasar bagi sebuah pesan untuk dipahami. Sebuah pesan dikatakan di komunikasikan dengan baik ketika tafsiran penerima pesan memiliki arti yang sama dengan yang dipahami oleh pengirim.

Komparatif : Kualitas informasi yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi perubahan dalam fenomena ekonomi selama periode waktu tertentu, antara dua atau lebih entitas. Laporan akuntansi harus bisa dibandingkan untuk mengidentifikasi persamaan dan perbedaannya. Untuk bisa dibandingkan, laporan akuntansi harus memiliki periode tertentu, menggunakan alat ukur dan  dan format pelaporan yang sama.


Demikianlah Artikel Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi

Sekianlah artikel Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2013/04/karakteristik-sistem-informasi-akuntansi.html

0 Response to " Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi "