Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Tipe Informasi Akuntansi | Magister Akuntansi

Labels

Tipe Informasi Akuntansi

Tipe Informasi Akuntansi - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tipe Informasi Akuntansi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Keuangan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tipe Informasi Akuntansi
link : Tipe Informasi Akuntansi

Baca juga


Tipe Informasi Akuntansi


Sejak lama, akuntansi telah menjadi sumber utama informasi hari demi hari kerja dan perencanaan masa depan organisasi. Akuntan telah melakukan peran ini. Sebagian besar fungsi perekaman (recording) dalam organisasi pada hari ini telah terkomputerisasi. Hal ini dimungkinkan karena kemajuan di bidang teknologi informasi, yang telah membuat aktivitas dan informasi akuntansi tersedia tepat pada waktunya.



Dari definisi akuntansi, jelas bahwa peran sosial akuntan adalah bahwa ilmuwan informasi. Sejauh mengenai badan usaha, perbedaan biasanya dibuat antara akuntansi keuangan dan akuntansi manajemen. Akuntansi keuangan terkait dengan pencatatan dan analisis hasil keuangan transaksi sebagai sarana mengukur keberhasilan organisasi dan kesehatan keuangan. Informasi akuntansi keuangan berhubungan dengan masa lalu dan pada dasarnya selalu terkait aspek moneter. Namun, yang keputusan dan kegunaannya terbatas. Akuntansi Manajemen berkaitan dengan kegiatan penyediaan informasi (keuangan dan non-keuangan) untuk memungkinkan manajemen mengambil keputusan tentang operasi bisnis. Akuntansi manajemen menarik semua informasi keuangan dari akuntansi keuangan. Selain itu, mengembangkan informasi lainnya (kuantitatif dan kualitatif, keuangan dan non-keuangan), memiliki karakter futuristik dan relevan untuk pengambilan keputusan dalam organisasi. Dengan demikian, akuntansi managemen termasuk peramalan/perkiraan (forecast), perkiraan penjualan, arus kas, persyaratan pembelian, kebutuhan tenaga kerja, data polusi, data kesehatan dan keamanan karyawan, produk serta pabrik. Selanjutnya, informasi akuntansi keuangan berfungsi melayani  kepengurusan sementara akuntansi manajemen yang membantu dalam pengambilan keputusan internal oleh manajemen. Oleh karena itu, akuntansi keuangan adalah subsistem, sistem informasi akuntansi (AIS), yang pada gilirannya merupakan bagian dari sistem informasi manajemen.

Informasi adalah data yang diolah, fakta atau pengamatan yang menambah pengetahuan. Sebuah kumpulan data bernilai seperti 1000 bukanlah informasi, tapi 1000 unit barang jadi adalah informasi karena menunjukkan posisi persediaan yang ditangan. 


Demikianlah Artikel Tipe Informasi Akuntansi

Sekianlah artikel Tipe Informasi Akuntansi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tipe Informasi Akuntansi dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2013/04/tipe-informasi-akuntansi.html

0 Response to " Tipe Informasi Akuntansi "