Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Asersi (Assertions) | Magister Akuntansi

Labels

Asersi (Assertions)

Asersi (Assertions) - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Asersi (Assertions) , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Auditing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asersi (Assertions)
link : Asersi (Assertions)

Baca juga


Asersi (Assertions)


Asersi adalah pernyataan mengenal (representation of  management ) tentang kewajiban laporan keuangan. The Auditing Standard Board (ASB) dari IACPA yang dibentuk memformulasikan Standar auditing dan Interpretasi telah mengklasifikasikan asersi laporan keuangan sebagai berikut:


  1. Existence on Occurence : apabila semua aktiva dan ekuitas dalam neraca ada, dan/atau apakah seluruh transaksi yang disajikan dalam laporan laba rugi terjadi ?
  2. Completeness : apakah ada aktiva ekuitas,atau transaksi yang tidak dimasukan dalam laporan keuangan ?
  3. Rights and obligations : apakah aktiva yang muncul dalam neraca dimiliki  entitas,dan kewajiban entitas dilaporka pada tanggal neraca ?
  4. Valuation and Allocation : apakah aktiva dan ekuitas secara tepat dinilai sesuai dengan perinsip-perinsip akuntansi yang berlaku umum,dan jumlahnya telah secara layak dialokasikan antara neraca dan laba rugi ( misalnya harga perolehan aktiva versus biaya penyusutan ).
  5. Presentation and Disclosure : apakah klasifikasi seperti aktiva dan hutang lancar versus tidak lancar, penghasilan dan biaya operasi versus non operasi,secara tepat disajikan dalam laporan keuangan, dan pengungkapan dengan catatan kaki memadai dalam laporan keuangan sehingga tidak menyesatkan  (misleading) ?  


Demikianlah Artikel Asersi (Assertions)

Sekianlah artikel Asersi (Assertions) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Asersi (Assertions) dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2013/09/asersi-assertions.html

0 Response to " Asersi (Assertions) "