Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit | Magister Akuntansi

Labels

Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit

Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit
link : Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit

Baca juga


Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit

Aliran proses implementasi RFID pada pasien rumah sakit
Beberapa contoh NFC tag yang banyak dijual di internet

NFC tag yang banyak dijual di internet dapat kita implementasikan untuk melayani pasien pada rumah sakit, ini adalah salah satu cara yang sangat baik dan efektif dalam melacak riwayat kesehatan pasien dan dapat menghindari beberapa keselahan manusiawi seperti kesalahan dalam mencatat jangkauan dalam memberikan obat.

Metode ini menggunakan kasus implementasi NFC sebagai Modus Pembaca yang mana perangkat NFC aktif yang dimiliki oleh dokter atau perawat akan membaca tag NFC pasif yang terdapat pada kartu pasien rumah sakit atau apapun yang dapat melekat pada pasien, dalam kasus ini kami akan mencontohkan tag NFC yang akan melekat pada pasien.

Pada gambar diatas terlihat aliran proses implemntasinya, berikut beberapa penjelasanya :

    1. pada proses pertama pasien melakukan registrasi di Rumah Sakit yang ada, guna mendapatkan kartu yang telah disematkan tag NFC didalamnya, kemudian petugas mengisi data nomor ID pasien pada tag tersebut dan menyimpan data pasien pada server yang aman.
    2. proses kedua ketika pasien mendatangi dokter, pasien hanya perlu menunjukkan kartu yang telah disematkan RFID tag tersebut, maka tablet akan menampilkan data riwayat pasien yang telah diambil dari server yang aman tadi.
    3. pasien menceritakan keluhannya dan dokter mendiagnosis masalah tersebut sehingga mendapatkan kesimpulan dan tinggal menambahkan data yang baru berupa riwayat penyakit serta obat yang diresepkan kepada pasien sesuai dengan ID pasien tersebut.
    4. pasien akan mendapatkan resep apotek dan meninggalkan rumah sakit dengan tenang. :)
















    Demikianlah Artikel Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit

    Sekianlah artikel Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/04/ide-implementasi-nfc-pada-rumah-sakit.html

    0 Response to " Ide Implementasi NFC Pada Rumah Sakit "